Follow Us

Ahmad Dhani Sebut Lagu 'Kirana' dan 'Rein' Milik Dewa 19 Berasal dari Nama Orang

Ferry Budi Saputra - Kamis, 25 November 2021 | 10:30
Dewa 19 formasi Pandawa Lima
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima

HAI-Online.com - Ahmad Dhani secara terang-terangan mengungkapkan kalo beberapa lagu Dewa 19 juga memiliki kesamaan dengan Toto.

Ia menyebut kalo Dewa 19 juga memiliki banyak lagu yang berdasarkan nama orang seperti Toto.

Perlu diketahui Toto memiliki beberapa judul lagu yang memang sengaja diambil dari nama orang seperti Rosanna, Anna, Pamela, dan Holyanna.

Karena keunikannya itu, Ahmad Dhani mengakui kalo Dewa 19 sebenarnya meniru Toto yang menjadikan nama orang sebagai judul lagunya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sering Berantem Pas SMP, Andra: Jadi Tontonan Paling Ditunggu-tunggu, Kayak Ada Jadwalnya

"Dewa juga niru sebenarnya. Di Toto ada nama Anna, Pamela, Rosanna dan Holyanna. Di Dewa ada Rein terus ada Deasy, ada Dewi, dan Kirana," ungkap Ahmad Dhani di channel YouTube NOICE.

Berdasarkan keterangan itu, Ahmad Dhani mengakui kalo lagu Rein yang terdapat di album pertama dan Kirana yang terdapat di album Pandawa Lima merupakan nama orang. Mengenai lagu Kirana, pentolan Dewa 19 itu mengatakan kalo lagu tersebut menjadi lagu tanpa reff.

Selain itu, Ahmad Dhnai berbicara lebih dalam soal Toto. Menurutnya, ada satu lagu yang spesial yaitu Rosanna, yang merupakan lagu dengan irama drum shuffle yang paling terkenal di dunia.

Baca Juga: Dewa 19 Nggak Pernah Punya Cita-cita Jadi Band Besar, Ahmad Dhani: Dulu Niatnya Cuma Jadi Band Kafe

Keyboardis itu menyebut perlu band yang punya drummer jago supaya bisa menguasai teknik tersebut. Ia mneganggap kalo band cafe nggak punya drummer jago, pasti bakal kewalahan membawakan lagu itu.

Makanya butuh drummer yang menempuh sekolah drum contohnya seperti Aksan Sjuman yang dianggapnya bisa memainkan irama tersebut.

Ahmad Dhani juga mengungkapkan kalo lagu Vina Panduwinata featuring Dewa 19 berjudul 'Apa Kabar' juga menggunakan teknik irama shuffle. Lagu tersebut baru saja diaransemen ulang olehnya dan terinspirasi dari musik Toto. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest