Follow Us

Punya Nama Asli Elfonda Mekel, Once Sebut Namanya Terinspirasi dari Elvis Presley

Ferry Budi Saputra - Senin, 22 November 2021 | 15:54
Once Mekel
Dok. Aquarius Musikindo

Once Mekel

HAI-Online.com - Once yang merupakan eks vokalis Dewa 19 ternyata memiliki nama asli yang unik yaitu Elfonda Mekel. Penyanyi tersebut mengungkapkan asal usul nama aslinya tersebut hingga akhirnya dipanggil Once.

Menurut Once, nama Elfonda kemungkinan begitu jarang dimiliki orang lain di dunia. Ia menyatakan kalo di Indonesia mungkin hanya dia doang yang memiliki nama tersebut. Tetapi kalo di luar negeri, penyanyi itu menyebut ada orang di Belanda yang juga memiliki nama Elfonda.

Baca Juga: Once Ungkap Rahasia di Balik Karakter Vokalnya yang Unik, Dulu Pernah Demam Tinggi!

Eks vokalis Dewa 19 itu mengatakan kalo namanya yg sekarang ia dapatkan dari kakak-kakaknya yang sering memanggil dia dengan sebutan Once.

"Jadi waktu kecil kakak-kakak gue nggak bisa bilang nama Elfonda, itu terlalu rumit. Jadi mereka manggil gue Once, jadi itu panggilan kakak-kakak gue sih," ucapnya dalam YouTube Badai TV.

Once mengatakan ada cerita unik di balik pemberian nama itu. Ternyata ada hubungannya dengan orang tua Once yang sangat menyukai budaya pop culture pada zamannya.

"Bokap gue pecinta rock n roll Elvis Presley khususnya, jadi dia pengen kasih nama gue Elvis. Bayangin kalo nama gue Elvis lebih ngetop kayaknya gue. Bokap gue kerjanya nyanyi lagu itu (Elvis). Nyokap gue suka nonton film, sukanya sama Henry Fonda. Akhirnya digabunginlah jadi Elfonda," tuturnya.

Baca Juga: Once Beberin Alasan Kenapa Pilih Jadi Musisi Dibanding Jadi Pengacara: Nggak Ada Lawyer yang Gondrong, Gue Nggak Mau Potong Rambut!

Ia juga menyebut nama Elfonda yang berasal dari gabungan Elvis Presley dan Henry Fonda itu terasa pas karena kakeknya pun bernama Elias, yang depannya berawalan El.

Selain itu, Once juga mengungkapkan masa kecilnya yang ternyata bukan sedari kecil sudah tinggal di Jakarta. Pria 51 tahun itu menyatakan kalo semua keluarganya lahir di Makassar, termasuk dirinya.

Namun, ia hanya menghabiskan satu tahun di kota tersebut, lalu pindah ke Manado. Once menjelaskan dirinya hanya sampai TK saja di Manado, sisanya SMP hingga SMA dia habiskan di Jakarta.

Baca Juga: Sebelum Gabung Dewa 19, Once Mekel Ternyata Pernah Hampir Jadi Vokalis Gigi

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest