Follow Us

Sering Dianggep Sting-nya Indonesia, Once Pernah Ketipu Suaranya Sendiri!

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 31 Oktober 2021 | 16:13
Once Mekel
Dok. Aquarius Musikindo

Once Mekel

HAI-Online.com – Eks vokalis Dewa 19, Once Mekel kerap disandingkan dengan musisi rock asal Inggris, Sting karena kemiripan suaranya.

Yup, kalo kita dengerin, keduanya memang punya karakter vokal dan teknik bernyanyi yang identik, khususnya pada nada-nada tinggi.

Karakter unik yang bisa dibilang cukup jarang ditemui di Indonesia pun membuat Once jadi salah satu penyanyi yang suaranya sangat mudah dikenali.

Namanya mulai mencuat seiring bergabungnya dirinya dengan Dewa 19 sebagai vokalis utama pada tahun 2000 untuk menggantikan Ari Lasso yang cabut.

Nah, balik lagi ke soal dirinya yang kerap dianggap sebagai Sting-nya Indonesia, Once mengatakan bahwa julukan itu udah ia rasakan sejak dulu, sebelum gabung dengan Dewa 19.

Baca Juga: Once Beberin Alasan Kenapa Pilih Jadi Musisi Dibanding Jadi Pengacara: Nggak Ada Lawyer yang Gondrong, Gue Nggak Mau Potong Rambut!

Ia pun berseloroh, di era 90-an dulu, menurutnya banyak band yang mencoba berlomba-lomba buat mirip dengan band luar negeri.

“Dulu kan lucu-lucuan. Itu semua band makin mirip, makin keren,” ungkap musisi bernama asli Elfonda Mekel ini kepada tim 896IradioJakarta, mengutip channel YouTube mereka, Minggu (31/10/2021).

Yang unik, saking miripnya suaranya dengan eks vokalis The Police tersebut, Once bahkan sampai pernah ketipu sama suaranya sendiri! Hal itu bermula saat ia manggung bareng band lamanya, Brawijaya di salah satu sekolah.

“Sebenernya sama aja sih gue suka band-band dulu, ya. Cuma waktu itu gara-gara gue main, waktu itu kita main di Brawijaya, di salah satu SMA, kalau nggak salah SMA 6,” kenang Once.

Baca Juga: Pengen Punya Vokalis Dewa 19 yang Menonjol, Ahmad Dhani Pernah Paksa Once buat Les Vokal

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest