Follow Us

Once Beberin Alasan Kenapa Pilih Jadi Musisi Dibanding Jadi Pengacara: Nggak Ada Lawyer yang Gondrong, Gue Nggak Mau Potong Rambut!

Ferry Budi Saputra - Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:35
Once Mekel
Dok. Aquarius Musikindo

Once Mekel

HAI-Online.com - Once Mekel yang pernah menjadi vokalis Dewa 19 sejak album Bintang Lima membeberkan alasannya memilih jadi musisi dibanding jadi pengacara. Once yang merupakan lulusan hukum Universitas Indonesia itu mengaku juga pernah menjadi lawyer di sebuah perusahaan.

Once mengungkapkan hal yang membuatnya memilih dunia musik menjadi musisi ketimbang menjadi pengacara. Ia meyakini bahwa dirinya dilahirkan memang untuk menjadi musisi.

Baca Juga: Once Dipilih Jadi Vokalis Dewa 19 Karena Punya Suara Tinggi, Ahmad Dhani: Kalo Nggak Tinggi Mending Gue Aja Jadi Vokalisnya!

"Karena gue dilahirkan sepertinya dan gue percaya sih untuk menjadi musisi dan penyanyi. Gue dibuat untuk itu," ungkap Once dalam YouTube KUY Entertainment.

Selain itu, menurutnya dunia hukum begitu rumit baginya dan merasa udah banyak juga yang lebih handal darinya. Untuk itu, pelantun Dealova tersebut merasa nggak punya kelebihan di bidang hukum meskipun ia mengaku mengerti soal hukum.

Alasan lainnya Once bilang dia nggak bisa kerja pagi-pagi, makanya nggak mau menggeluti bidang hukum. Ia juga mengungkapkan kalo jadi pengacara kemungkinan bakal potong rambut, nah karena nggak mau potong rambut, makanya dia nggak mau jadi pengacara.

"Karena gue nggak lihat ada ahli atau lawyer hukum yang gondrong dan gue lagi nggak mau potong rambut," tuturnya.

Alasan terakhir dia memilih untuk jadi musisi karena bayaran musisi atau penyanyi nggak kalah dari bayaran lawyer. Ia mengatakan kalo lawyernya udah sekelas Hotman Paris itu beda ceritanya.

"Tapi, kalau gue mau kayak untuk menjadi musisi dan penyanyi gue akan pilih banyak duit kayak Iwan Fals," ungkapnya.

Baca Juga: Inilah Lagu yang Bikin Ahmad Dhani Terpukau Sama Once untuk Pertama Kalinya

Penyanyi berusia 51 tahun itu mengatakan dulu ia pernah menjadi lawyer untuk sebuah perusahaan konstruksi selama 2 tahun. Selain itu, dia juga pernah jadi lawyer di perusahaan penelitian dari luar negeri.

Setelah jadi lawyer di perusahaan tersebut, Once mengaku nggak pernah lagi menekuni dunia hukum dan nggak pernah sama sekali masuk law firm.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular