Follow Us

Inilah Lagu yang Bikin Ahmad Dhani Terpukau Sama Once untuk Pertama Kalinya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:35
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Once Mekel dikenal sebagai penyanyi yang bersuara tinggi dan punya power yang kuat. Setiap kali ia perform selalu membuat takjub orang yang menyaksikannya. Tapi, nggak bisa dipungkiri namanya dikenal sejak ia bergabung dengan Dewa 19.

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani sebagai Fenomena, Once Mekel: Cuma Bisa Nemu 20 Tahun Sekali

Bahkan, sebelum bersama Dewa 19 pun penampilannya sudah berhasil membuat Ahmad Dhani terpukau. Secara blak-blakan Ahmad Dhani menceritakan momen pertama kali melihat Once manggung.

Ahmad Dhani yang merupakan tetangga Once mencoba mendatangi cafe tempat biasa Once perform. Dia penasaran dengan sosok penyanyi tersebut dan memang punya rencana untuk mengajaknya gabung ke Dewa 19.

"Di situ gue lihat Once nyanyi lagunya Journey judulnya Separate Ways. Dari situ gue lihat, 'Gila nih suaranya ya', baru gue berani ajak gabung," ujarnya dalam YouTube Gofar Hilman.

Lagu Separate Ways yang terdapat di album 'Frontiers' ini bisa dibilang bukan merupakan lagu yang mudah untuk dinyanyikan. Perlu power yang kuat dan seperti diketahui suara Steve Perry pun begitu menggelegar.

Kalo Ahmad Dhani sampai bilang seperti itu saat menyaksikan penampilan Once pertama kalinya berarti memang skill bernyanyinya sudah nggak diragukan lagi. Makanya, pada saat itu ia langsung berani ngajak Once gabung Dewa 19.

Baca Juga: Ngomongin Soal Kehebatan Suara Once Waktu Nyanyi, Andra: Pas Dia Teriak Sih

Selain itu, Ahmad Dhani juga nggak sungkan menyanjung pria berusia 51 tahun itu dengan menyebutnya lebih baik dibanding Ari Lasso dalam hal not tinggi.

"Lebih oke Once lah untuk tinggi ya. Judika juga tinggi cuma nggak sebagus Once. Itu sih selera ya," ucapnya.

Sejak bergabung dengan Dewa 19 untuk album Bintang Lima (2000), nama Once langsung populer dan karakternya ketika bernyanyi langsung melekat diingatan. Ketika disebutkan Once, orang udah pada tau suara yang tinggi powerful dan melengking itu ada di dirinya.

Bersama band tersebut karier Once semakin melejit, beberapa album-albumnya seperti Bintang Lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002) makin melambungkan namanya. Setelah cukup bersama Dewa 19, Once memutuskan keluar untuk fokus bersolo karier.

Saking hebatnya, Once tercatat pernah masuk dalam daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Majalah Rolling Stone.

Baca Juga: Beda Genre Jadi Alasan yang Bikin Once Kesulitan Bernyanyi Saat Awal Gabung Dewa 19: Gue Sebelum Masuk Dewa Bawain Lagu Keras!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest