Follow Us

Awalnya Once Kesulitan Gantiin Peran Ari Lasso di Dewa 19, Ahmad Dhani: Beberapa Lagunya Jadi Hits Akhirnya Fans Mengakuinya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:05
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Seperti diketahui Ahmad Dhani menunjuk Once sebagai vokalis Dewa 19 menggantikan Ari Lasso yang memutuskan keluar dari band tersebut sebelum album Bintang Lima.

Pergantian vokalis ini tentu saja nggak semudah yang dipikirkan banyak orang. Karakter Ari Lasso yang sudah melekat di Baladewa dengan lagu-lagu hits Dewa 19 yang dibawakannya tiba-tiba saja digantikan penyanyi baru yang saat itu pastinya harus memiliki karakter kuat.

Masuknya Once bukanlah hal yang mudah untuk diterima, ketika Dewa 19 sedang berada di puncak bersama Ari Lasso. Hal itu disampaikan Ahmad Dhani yang mengatakan ada kesulitan pada awalnya untuk menggantikan peran Ari Lasso dalam Dewa 19 dengan Once, karena saat itu Once baru saja bergabung.

Menurut Ahmad Dhani, image Ari Lasso dengan tipikal suaranya yang khas tentu sudah melekat dengan Dewa 19 pada saat itu, kemudian digantikan Once yang sama sekali fans belum familiar dengan sosoknya dan suaranya.

Tapi, akhirnya pria berusia 51 tahun itu membuktikan diri bisa menggantikan peran Ari Lasso di Dewa 19. Terbukti album debutnya yaitu Bintang Lima (2000) berhasil meledak di pasaran.

Baca Juga: Album Bintang Lima Dewa 19 Menarik Penggemar Baru, Ahmad Dhani: Gara-gara Once Sama Tyo

"Awalnya memang agak susah, nggak segampang yang dikira. Tapi, ya karena beberapa lagu jadi hits banget, ya mau nggak mau akhirnya orang mengakui (Once) lah," ungkap Ahmad Dhani di channel Youtube Gofar Hilman.

Selain itu, Ahmad Dhani mengungkapkan saat pertama kali melihat Once perform, dia terpukau sama suaranya. Pertama kali musisi tersebut menyaksikan Once perform di cafe membawakan lagu Journey.

"Di situ gue lihat Once nyanyi lagunya Journey judulnya Separate Ways. Dari situ gue lihat, 'Gila nih suaranya ya', baru gue berani ajak gabung," ujarnya.

Nah, mulai dari pertemuan itu, Once akhirnya bergabung dengan Dewa 19 sebagai vokalis. Album debutnya yaitu Bintang Lima (2000) langsung meledak dan membuat namanya langsung dikenal banyak orang.

Sukses bersama Dewa 19 menelurkan beberapa album keren, Once kemudian memutuskan keluar dan fokus untuk bersolo karier. Lengkingan khas dan power suaranya benar-benar menjadi ciri khasnya dia dalam bernyanyi, sehingga sosoknya masih melekat untuk banyak orang meski sudah nggak di Dewa 19 lagi. Saat solo karier pun beberapa lagunya berhasil menjadi hits.

Baca Juga: Ahmad Dhani Disuruh Milih antara Ari Lasso atau Once sebagai Vokalis Dewa 19, Jawabannya Bikin Ari Lasso Kaget

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular