Follow Us

Inilah Lagu Pertama yang Slank Bikin, Awalnya Ternyata Pake Bahasa Inggris!

Ferry Budi Saputra - Minggu, 21 November 2021 | 13:47
Slank 2001
HAI

Slank 2001

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka secara blak-blakan mengungkapkan lagu pertama yang Slank bikin. Menurut Bimbim, lagu itu adalah Gadis Sexy dan American Style yang terdapat di album pertama Slank berjudul 'Suit Suit... He He Gadis Sexy'.

Kaka mengungkapkan lagu yang dibikin Slank pertama kali itu bertepatan dengan masuknya dia ke dalam band tersebut.

"Ya itungannya pas gue masuk (Slank) ya '89, itu kita bawain lagu American Style sama Sexy Lady," ungkap Kaka dalam YouTube Slank Music.

Baca Juga: Inilah Alasan Reynold Keluar dari Slank, Ternyata Sempet Didatengin Bunda Iffet

Kaka menegaskan keduanya itu merupakan lagu yang khusus dibuat Slank untuk album pertama mereka. Melanjutkan keterangan Kaka, Bimbim mengatakan awalnya lagu Gadis Sexy itu dibikin dalam versi Bahasa Inggris belum dalam versi Bahasa Indonesia.

Ia mengatakan versi Bahasa Inggrisnya dibawain pas eranya Well Willy. Hal itu sesuai dengan keterangan Kaka yang mengaku kalo pas eranya sudah menyanyikan lagu tersebut dalam versi Bahasa Indonesia.

Kaka menceritakan kalo lagu tersebut udah sering banget dibawain sebelum rekaman album pertama. Bahkan, bukan cuma pas latihan, di beberapa kesempatan manggung pun lagu tersebut juga dibawakan.

Baca Juga: Dianggap Berubah, Bimbim Slank Tegaskan Sikap Politiknya pada 1997 dan 2021 Nggak Bisa Disamakan

"Bimbim lagi test case formasi Bongky, Pay, Indra sama ini berdua (Kaka dan Bimbim)," ucap Kaka.

Bimbim mengungkapkan kalo lagu Gadis Sexy dan American Style memang sengaja dimasukkan ke dalam album pertama Slank. Ia menerangkan kedua lagu tersebut sudah jauh ada sebelum mereka rekaman album pertama.

Seperti diketahui selain lagu Gadis Sexy dan American Style yang ada di album pertama Slank berjudul 'Suit Suit... He He Gadis Sexy', lagu Maafkan juga termasuk di dalamnya. Lagu tersebut seketika melambungkan nama Slank dan menjadi populer kala itu.

Baca Juga: Pas Tau Ngisi Lagu untuk Album Slank 'Lagi Sedih', Reynold: Sakit Perut Mules Gue

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest