Follow Us

Kenapa Logo Slank Berwarna Biru? Ternyata Punya Makna Mendalam di Baliknya

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:35
Logo Slank album pertama
YouTube/ Slank Music

Logo Slank album pertama

HAI-Online.com - Slank identik dengan logo kupu-kupu yang berwarna biru. Tapi tau nggak sih ternyata ada makna mendalam di balik itu semua. Bimbim dan Kaka secara blak-blakan mengungkapkan kenapa logo Slank berwarna biru.

Bimbim mengibaratkan logo band itu seperti bendera sebuah negara yaitu memiliki identitas yang kuat. Makanya, ia mengingingkan Slank itu harus ada logo dan punya warna khas yaitu biru.

Baca Juga: Bendera Slank Selalu Nongol di Konser hingga Pertandingan Bola, Bimbim Sebut Itu Inisiatif Slankers Sendiri

"Kita milih biru karena kita merasa selalu biru tuh seluas langit dan sedalam lautan. Horizon, atas bawah itu biru," ungkap Bimbim dalam YouTube Slank Suka2.

Melanjutkan cerita Bimbim, Kaka mengatakan kalo tulisan Slank sebelum rekaman album pertama adalah berwarna merah. Cuma pas rekaman album pertama logo dan tulisan ditentukan menjadi biru.

Hal itu tak terlepas dari pemikiran dan ide dari produser Slank saat itu yaitu Budi Soesatio. Kaka menuturkan kalo sang produser adalah orang grafis, makanya Slank dipaksa untuk push ide mencari logo dan warna yang ada filosofinya.

"Kupu-kupu, oke. Kenapa? Biar bisa metamorfosis hinggap ke yang indah-indah. Warna apa? Biru. Kenapa? Biar sedalam dan seluas langit dan laut," ucap Bimbim.

Baca Juga: Slank Dianggap Udah Nggak Kritis Lagi, Bimbim: Gue Maunya Berubah Terus, Bersikap Terus

Kaka juga mengatakan kalo kata biru juga menjadi ide bagi Slank dalam menciptakan lagu atau album. Senada dengan Kaka, Bimbim mencontohkan beberapa album dan lagu yang memang berdasarkan warna biru yaitu ada Generasi Biru, Biru, Pulau Biru.

Kalo lagu yang menggunakan lirik biru ada Slank Dance, Slankissme. Drummer itu mengatakan liriknya pasti selalu ada kata biru langit dan biru laut.

Bimbim menyebut kalo biru juga berdasarkan kata bahasa Inggris-nya blue. Ia menuturkan ide awalnya Slank yang terinspirasi dari musik Blues membuat filosofi warna biru itu terasa makin kuat.

Baca Juga: Slank Kritik Suatu Hal Pasti Lewat Lagu, Bimbim: Nggak Mungkin Curhat di Medsos atau Bawa Bendera di Jalanan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest