Follow Us

Bimbim Ungkap Slank Dulu Sering Nginep di Hotel yang Seadanya Pas Tur Konser ke Luar Kota

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 06 November 2021 | 10:08
Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)
YouTube/ Slank Music

Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka ceritain masa-masa sulit zaman awal Slank berkarier. Salah satu hal yang masih diingat sampai sekarang adalah menginap di hotel seadanya.

Seperti diketahui Slank merupakan band yang sangat aktif menggelar konser di luar kota. Bahkan, pas zaman dulu mereka pernah bepergian menggunakan jeep kesayangan mereka dari satu konser ke konser lainnya.

Baca Juga: Slank Kritik Suatu Hal Pasti Lewat Lagu, Bimbim: Nggak Mungkin Curhat di Medsos atau Bawa Bendera di Jalanan

Menurut Bimbim menemukan hotel ketika mereka lagi bepergian ke luar kota jadi salah satu hal yang sulit. Malahan ia mengakui kalo personel Slank pernah bermalam di hotel yang seadanya.

"Dulu awal sering, di era sekarang pun kadang kalo nyangkut di kota kecilnya sering banget yang nggak punya hotel bintang satu," ungkapnya dalam YouTube Slank Suka2.

Senada dengan Bimbim, Kaka juga mengakui kalo dulu Slank sering banget menginap di hotel yang seadanya. Bahkan, ia menyebut salah satu momen ketika mereka tur Sumatera begitu sulit menemukan penginapan hotel.

"Jangankan hotel ya, jalanannya aja kadang-kadang masih suka stack karena pohon lah, kayak gitu-gitu. Jadi kita masuk ke daerah-daerah yang memang hotel ya nggak mudah ditemukan," ungkap Kaka.

Baca Juga: Kenapa Logo Slank Berwarna Biru? Ternyata Punya Makna Mendalam di Baliknya

Bimbim juga mengungkapkan kalo bus yang ditumpangi Slank dulu sampai puter balik ke kota lain, gara-gara busnya nggak bisa masuk ke hotel.

Kaka menuturkan nginep di hotel yang seadanya menjadi berkah bagi Slank karena beberapa lagu tercipta. Salah satu lagunya yaitu Kirim Aku Bunga yang spontan tercipta di hotel Banyuwangi yang fasilitasnya tampak sederhana.

"Ya losmen ya, terakhir sempet kesitu lagi. Begitu gue masuk, 'Mas Bimbim, sini, ini kamar yang dulu,' langsung tuh diarahin," ucap Bimbim.

Memang dulu ketersediaan hotel atau penginapan di beberapa kota di Indonesia nggak sebanyak seperti sekarang. Wajar jika band sekelas Slank merasa kesulitan untuk menemukan hotel yang pas untuk bermalam dan memilih hotel yang seadanya aja.

Baca Juga: Slank Dianggap Udah Nggak Kritis Lagi, Bimbim: Gue Maunya Berubah Terus, Bersikap Terus

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest