Follow Us

Oasis Kerap Dibandingkan dengan The Beatles, Noel Gallagher: Yang Bener Aja

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 18 November 2021 | 15:05
Noel Gallagher
NME

Noel Gallagher

HAI-Online.com - Hadirnya Oasis pada awal 1990-an langsung membuka banyak harapan pada penggemar musik di ranah Britania Raya.

Sejak itu, sumbangsih dari grup asal Manchester ini pun kerap dibandingkan dengan kompatriot dan senior mereka di utara, The Beatles.

Emang sah-sah aja sih bagi penggemar musik untuk menyamakan suatu grup tertentu dengan grup musik lain; terlebih emang secara fesyen dan musikalitas, Oasis memiliki banyak kemiripan dengan The Beatles yang udah besar pada tiga dekade sebelumnya.

Namun berdasar pengakuan langsung, sang pentolan Noel Gallagher pun mengaku "malu" dengan perbandingan tersebut.

Wah kok malu? Ternyata Noel malu karena menurutnya Oasis belum layak untuk disandingkan dengan nama besar dan sumbangsih dari The Beatles.

Meski secara jumawa, Noel juga pernah "bikin gaduh" pada 1996 lalu dengan pernyataannya pada MTV kalo Oasis lebih besar daripada The Beatles.

Pernyataannya ini diungkapkannya setelah kesuksesan album 'Definitely Maybe' (1994) dan '(What's The Story) Morning Glory?' (1995).

Baca Juga: Ello Sebut Ahmad Dhani Orang Jenius karena Bisa Bikin Karya Musik Keren

Walaupun beberapa tahun setelahnya, Noel kemudian ngaku kalo doi emang lagi "ngaco" saat menyatakan komentar tersebut.

Nggak cuma itu, pada tahun 2016, doi juga sempet bilang ke NME kalo Oasis pantes disandingkan dengan Beatles, bahkan lebih hebat karena "Oasis cuma butuh waktu tiga tahun sementara the Beatles perlu delapan tahun untuk sukses," ujarnya kala itu.

Nah dalam obrolan terbaru saat screening film The Beatles: Get Back, secara nggak langsung Noel menarik kembali semua ucapannya tersebut dengan nada yang lebih merendah dan saling menghargai.

"Ketika Oasis pertama muncul, emang kami besar banget sampai kami sering dibandingkan dengan The Beatles baik dari musik ataupun kebesaran band kami," jelasnya dikutip via Music-News.com.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest