Follow Us

Ello Sebut Ahmad Dhani Orang Jenius karena Bisa Bikin Karya Musik Keren

Ferry Budi Saputra - Rabu, 17 November 2021 | 19:05
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ello mengungkapkan pemikirannya terhadap Ahmad Dhani. Ia menyebut kalo sang musisi itu adalah orang yang jenius.

Ello mengatakan kejeniusan Ahmad Dhani nggak terlepas dari perannya di Dewa 19. Menurutnya dengan tangan dinginnya Ahmad Dhani, Dewa 19 bisa jadi band yang legendaris di matanya.

"Karya-karyanya sudah ada dari tahun 80-an sampai detik ini, mereka masih berkarya gitu. Apalagi hampir semuanya hits, sehingga mereka di tempatkan sebagai salah satu musisi yang paling inspiratif buat generasi musisi muda," tutur Ello dalam YouTube Video Legend.

Baca Juga: Jiwa Musisi Sedari Remaja, Ahmad Dhani Semasa SMP Udah Bergaya Kayak Fariz RM

Ello mengaku kalo Ahmad Dhani merupakan orang yang jenius, dilihat dari kemampuannya mengubah sebuah lagu jadi karya yang luar biasa.

"Buat gue Mas Dhani itu adalah orang yang bisa dibilang jenius. Terlepas dia memiliki referensi musik yang luas, tapi dia punya taste dan dia punya cara gimana untuk mengubah sebuah lagu menjadi suatu karya yang apik," tuturnya.

Setelah bertemu dengan Ahmad Dhani, Ello menyimpulkan kalo pentolan Dewa 19 itu telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk musik. Hal itu bisa dilihat dari koleksi musik dan karyanya yang hingga kini masih dijaganya dengan baik.

Baca Juga: Lagu 'Kirana' Ciptaan Erwin Prasetya Dijadiin Single Album 'Pandawa Lima', Lilo Sebut Ahmad Dhani Musisi Berjiwa Besar

Bahkan, Ello juga mengungkapkan bukti kecintaan Ahmad Dhani terhadap musik dilihat dari banyaknya koleksi kaset di rumahnya. Ia mengaku salut sama koleksi yang dimilikinya dari lagu lama hingga lagu ibunya Diana Nasution.

Saat tiba di rumah Mataram, ia mengungkapkan nggak memiliki album-album ibunya sebegitu lengkap seperti Ahmad Dhani.

Ello juga menyatakan ada lagu Dewa 19 yang menjadi lagu favoritnya yaitu Roman Picisan. Bahkan, ia sampai heran ada orang yang bisa bikin lagu seperti itu ketika ia SMA. Saking kagumnya, Ello pun nggak ragu bilang kalo Roman Picisan adalah lagu yang ajaib.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest