Follow Us

Ngomongnya Latihan, tapi Personel Dewa 19 Pada Nggak Dateng, Bimo Sulaksono: Itu Jiwa Rock n Roll, Walaupun Musiknya Pop

Ferry Budi Saputra - Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:04
Bimo Sulaksono
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono secara terang-terangan menceritakan pengalamannya ketika menjadi drummer Dewa 19. Ia menyebut kalo saat itu dia belum menjadi anggota tetap band tersebut.

Selepas keluar dari Netral dan bergabung bersama Ahmad Dhani di Ahmad Band, saat itulah Bimo ditawarkan menjadi drummer Dewa 19 menggantikan Aksan Sjuman.

Baca Juga: Pernah Ditawarin Jadi Drummer Dewa 19 tapi Menolak, Bimo Sulaksono: Nggak Enak Gue Sama Aksan

Awalnya ia merasa nggak bisa dan nggak enak sama Aksan, tetapi di lain sisi menarik juga buat dia bermain untuk Dewa 19. Drummer tersebut menyebut kalo itu merupakan eksperimen baginya.

"Nggak ah, nggak enak gue sama Aksan, gue aja numpang tidur di rumah Aksan. Gue bilang, 'jangan Dhan nggak bisa gue', 'udah bisa lah lo belajar-belajar sebentar'. Kepikiran juga, dalam arti boleh juga buat eksperimen," ucapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Setelah setuju bermain dengan Dewa 19, Ahmad Dhani kemudian mengajak Bimo untuk manggung di sebuah konser tunggal di TPI. Total ada 16 lagu yang harus dibawakannya. Sontak mendengar hal itu, ia langsung latihan. Sayangnya saat latihan bersama Dewa 19, cuma Andra doang personel yang datang, yang lain nggak tau kemana.

"16 lagu, ini lagunya yang kayak gimana ini, paling tau kayak lagu hitsnya doang kan. Gue nggak tau deh dari album berapa itu," ucapnya.

Saking pusing saat itu membawakan 16 lagu, eks drummer Romeo dan Netral itu bahkan sampai menanyakan Andra soal lagu-lagu Dewa 19 yang ingin dibawakan.

"Latihan nggak ada yang pernah dateng, cuma si Dhani doang dateng udah mau kelar, 'Eh gimana udah pada bisa?', udah bisa apaan pada kaga dateng semua," tuturnya mengingat kejadian saat itu.

Baca Juga: Diajak Ahmad Dhani Gabung Ahmad Band, Bimo Sulaksono: Lagunya Jangan Susah-susah Gue Nggak Bisa, yang Penting Gedebak-Gedebuk Doang

Menanggapi para personel Dewa 19 yang nggak disiplin dalam latihan, Bimo menyebut itu adalah sikap rock n roll, "Jiwanya rock n roll, walaupun musiknya pop, tetep babak belur kelakuannya" ucapnya.

Bimo menuturkan check sound pun nggak sempat dilakukannya karena itu acara TV dan nggak ada waktu untuk itu. Menurut Bimo penampilan di TPI saat itu jadinya begitu hancur.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest