Follow Us

Diajak Ahmad Dhani Gabung Ahmad Band, Bimo Sulaksono: Lagunya Jangan Susah-susah Gue Nggak Bisa, yang Penting Gedebak-Gedebuk Doang

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 18 September 2021 | 10:35
Ahmad Band, 1998
Daus/HAI

Ahmad Band, 1998

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono yang diketahui pernah menjadi drummer Netral membeberkan awal mula bagaimana dirinya bisa diajak Ahmad Dhani untuk gabung dengan Ahmad Band.

Singkat cerita, pada saat itu Bimo baru saja cabut dari Netral. Saat bersama Netral dia telah berkarya dalam 3 album.

Bimo mengatakan keputusannya untuk cabut dari Netral pada saat itu karena bosan aja. Pas banget ketika baru aja keluar, Ahmad Dhani tiba-tiba mengajaknya untuk gabung ke dalam proyek barunya.

Proyek Ahmad Dhani saat itu ingin membuat sebuah band yang dinamakan Ahmad Band. Saat itu, konsep yang Ahmad Dhani tawarkan yaitu membuat band tersebut menjadi aliran rock.

Mendengar aliran musiknya yang dipastikan rock, Bimo langsung tertarik untuk bergabung. Bimo menganggap saat itu Ahmad Dhani sedang ingin bermusik yang mengarah ke rock classic makanya membuat Ahmad Band. Menurutnya, Dewa 19 saat itu alirannya bukan rock malah lebih ke Toto, untuk itu Ahmad Dhani ingin membuat proyek baru yang murni beraliran rock.

"Pas bikin Ahmad Band se-ide nih. 'Bim isiin drum', 'yaudah boleh lagunya kayak gimana, jangan susah-susah gue nggak bisa, gue mainnya gitu-gitu doang, yang penting gedebak gedebuk doang, keras', terus gue demen tuh lagu-lagunya, cocok lah," ungkapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani Sosok yang Unik Waktu SMA, Sahabat SMA: Sering Bawain Gue Kaset Jazz, Suruh Bawa Pulang untuk Dikomentarin

Setelah itu, Bimo langsung rekaman dengan Ahmad Band di studio musik Ahmad Dhani. Andra Ramadhan juga termasuk salah satu personel yang bergabung mengisi posisi gitaris di band tersebut.

Bahkan, keikutsertaan Bimo justru nggak terlalu mengherankan. Seperti diketahui kalo Ahmad Dhani memang penggemar drummer itu.

"Pokoknya, gue suka banget sama pukulan 'tu anak. Buat musik rock dia cocok banget," pujinya.

Sebelum bergabung dengan Ahmad Band, Bimo memang lebih sering nongkrong dengan anak-anak Dewa 19 di Kafe Regal, Pondok Indah, ketimbang ngumpul dengan sesama personel Netral kala itu.

Selain Ahmad Dhani, Andra dan Bimo Sulaksono, ada beberapa pentolan band lain yang ikut nimbrung di Ahmad Band. Di antaranya ada Pay (mantan Slank) dan Bongky sebagai bassis (mantan Slank).

Baca Juga: #SideStory: Sejarah Ahmad Band, Bikin Musik Supaya Orang Tajir Bisa Moshing

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest