Follow Us

Pernah Ditawarin Jadi Drummer Dewa 19 tapi Menolak, Bimo Sulaksono: Nggak Enak Gue Sama Aksan

Ferry Budi Saputra - Kamis, 16 September 2021 | 10:24
Bimo Sulaksono
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono

HAI-Online.com - Gabriel Bimo Sulaksono atau biasa dikenal dengan sebutan Bimo mengungkapkan dia pernah ditawarin Ahmad Dhani untuk menjadi drummer Dewa 19. Namun, tawaran tersebut ditolak Bimo.

Baca Juga: Pernah Diajak Gabung Scorpions tapi Pilih Dewa 19, Aksan Sjuman: Nggak Nyesel

Bimo mengatakan tawaran jadi drummer Dewa 19 itu datang ketika dia baru saja keluar dari Netral. Dia mengatakan setelah bersama Netral untuk 3 album, dia memutuskan keluar karena bosan.

Bimo menceritakan saat keluar dari Netral, datanglah tawaran untuk gabung dalam proyek Ahmad Dhani di Ahmad Band. Saat itu, konsep yang Ahmad Dhani tawarkan untuk membuat band tersebut menjadi aliran rock, membuat Bimo tertarik.

Bimo menganggap saat itu Ahmad Dhani sedang ingin bermusik yang mengarah ke rock classic makanya membuat Ahmad Band. Menurutnya, Dewa 19 saat itu alirannya bukan rock sepenuhnya malah lebih ke Toto.

"Pas bikin Ahmad Band se-ide nih. 'Bim isiin drum', 'yaudah boleh lagunya kayak gimana, jangan susah-susah gue nggak bisa, gue mainnya gitu-gitu doang, yang penting gedebak gedebuk doang, keras', terus gue demen tuh lagu-lagunya, cocok lah," ungkapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Setelah itu, Bimo langsung rekaman dengan Ahmad Band di studio musik Ahmad Dhani. Saat itu, untuk posisi gitaris band tersebut diisi oleh Andra Ramadhan.

Tetapi secara tiba-tiba Ahmad Dhani menawarkan Bimo untuk main di Dewa 19 sebagai drummer menggantikan Aksan Sjuman.

"Nggak ah, nggak enak gue sama Aksan, gue aja numpang tidur di rumah Aksan. Gue bilang, 'jangan Dhan nggak bisa gue', 'udah bisa lah lo belajar-belajar sebentar'. Kepikiran juga, dalam arti boleh juga buat eksperimen," ucapnya.

Baca Juga: Aksan Sjuman Ungkap Beberapa Fakta Menarik Dibalik Lagu Kirana Dewa 19, Ketukan Drum Punya Peran Penting

Setelah itu, Ahmad Dhani mengajak Bimo untuk manggung sama Dewa 19 di sebuah konser tunggal di TPI. Dia mengatakan saat itu harus membawakan 12 lagu. Secara mendadak dia kemudian latihan, tapi ternyata hanya Andra doang yang datang, sedangkan Ahmad Dhani baru datang di akhir.

Latihan 16 lagu membuat Bimo pusing saat itu, eks drummer Romeo dan Netral itu bahkan sampai menanyakan Andra soal ketukan drum lagu-lagu Dewa 19 yang ingin dibawakan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest