Follow Us

Ceritain Sosok Imanez Semasa Hidup, Ivanka Slank: Orang yang Kuat Karakternya dan Mewarnai Potlot

Ferry Budi Saputra - Jumat, 08 Oktober 2021 | 11:05
Ivanka Slank
Tangkapan Layar Youtube/ Ari Lasso TV

Ivanka Slank

HAI-Online.com - Imanez merupakan sosok yang sangat berpengaruh di tongkrongan Potlot. Bahkan, Ivanka Slank mengakui kalo Imanez begitu berpengaruh dalam perjalanan musiknya.

Baca Juga: Ridho Ungkap Kecintaannya Terhadap Slank Nggak Seperti yang Bimbim Rasain

Selain itu, Ivanka juga mengungkapkan sosok Imanez di matanya. Bukan cuma sekedar teman dekat, tetapi memiliki ciri khas yang nggak dimiliki orang lain di Potlot.

"Dia itu orang yang sangat kuat karakternya dan mewarnai Potlot itu luar biasa," ungkap Ivanka dalam YouTube Soleh Solihun.

Ivanka juga mengatakan kalo Imanez sering sekali ngebuat julukan panggilan buat anak-anak Potlot. Bahkan, dia sendiri mengaku punya julukan yang diberikan Imanez yaitu Tambia. Julukan tersebut diberikan lantaran mukanya yang mirip orang India.

Bassis Slank itu juga menyatakan kalo Imanez merupakan orang yang multitalenta, imajinatif dan memiliki sisi groove yang kental.

"Makanya sampe dia kan sempet jadi pemain bass-nya Slank, sempet jadi pemain gitarnya Slank kalo nggak salah di salah satu formasi," ungkapnya.

Bukan cuma melihat Imanez sebagai seorang yang asik, tetapi Ivanka juga mengakui banyak belajar dari dia mengenai musik terutama soal groove dan spontanitasnya.

Jelang meninggalnya Imanez, Ivanka melihat pelantun 'Anak Pantai' itu melakukan perubahan yang total untuk hidupnya. Ada satu momen yang selalu Ivanka kenang dari Imanez yaitu dia pernah bilang kata-kata yang menohok hatinya.

Baca Juga: Dari Musisi sampai Politisi, Ivanka Sebut Markas Slank Potlot Kerap Jadi Saksi Sejarah Mereka

"Gue inget pada saat zaman awal tur dengan Slank, gue belum menikah, dia nelpon gue. 'Van, apa kabar lo? Lo ngisiin album gue yang ketiga di bass, tapi lo jangan mahal-mahal', 'Nggak lah, kita nggak usah pake gitu-gituan, udah kita kerjain aja', gue bilang gitu kan. Terus dia bilang, 'Eh tapi lo udah solat belom? Wah lo takut ye, solat lo sebelum disolatin', Imanez loh bisa ngomong kayak gitu," tuturnya.

Ivanka saat itu masih nggak yakin kalo Imanez udah berubah, tapi dia merasa kaget aja karena jarang-jarang Imanez berbicara seperti itu. Pada akhirnya setelah dicek, ternyata memang dirinya telah berubah jadi lebih baik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest