Follow Us

Slank Sering Ribut Sama Penonton Pas F14 Dibentuk, Ivanka: Banyak Slankers yang Belum Siap Menerima Kehadiran Ridho, Abdee dan Gue

Ferry Budi Saputra - Senin, 04 Oktober 2021 | 16:35
SLANK 2001
HAI

SLANK 2001

HAI-Online.com - Ivanka mengungkapkan dulu Slank sering banget ribut sama penonton. Bahkan, Bimbim pun pernah berantem sama penonton ketika band tersebut manggung di Manado.

Ivanka menyebut hal itu pastinya terjadi karena sebuah alasan. Menurut bassis Slank itu, biasanya hal tersebut dipicu ketidaksukaan Slankers kepada para personel Slank format baru pada saat itu.

"Biasanya nih, waktu pas awal-awal, banyak Slankers yang belum siap menerima kehadiran Ridho, Abdee dan gue. Sosok kita bertiga tuh masih belum bisa di-accept. Karakter Bongky, Indra, Pay kan kuat banget, mereka masih belum menerima," ungkap Ivanka dalam YouTube Soleh Solihun.

Ivanka melanjutkan, ketidaksukaan Slankers ini bahkan sudah sampai di titik mengacungkan jari tengah ke arah para personel Slank (f14) yang lagi manggung. Bassis Slank itu mengakui kalo hal tersebut sering sekali dilakukan penonton pada masa itu.

Dia menjelaskan kalo Bimbim nggak suka ngeliat hal yang kayak gitu, apalagi menyangkut Slank. Pas lagi manggung, tiba-tiba Bimbim turun dan langsung gebukin orang yang menghina Slank.

"Buat kayak gitu Bimbim ngebela banget," ucap Ivanka.

Baca Juga: Pertama Kali Bilang ke Pay Diajak Gabung Slank sama Bimbim, Ivanka: Dia Kesel Sama Gue

Namun, makin ke sini Ivanka ngaku punya pandangan lain terkait dengan simbol jari tengah yang ditunjukkan para penonton pada saat itu. Menurutnya, itu adalah salah kaprah dan pengertian antara penonton dengan yang ada di panggung tentang simbol tersebut.

"Kadang-kadang begini itu (acungkan jari tengah) bukan maksudnya fuck, tapi itu adalah simbol keren. Mereka nggak ngerti maksudnya, sedangkan yang di panggung ngerti maksudnya," ungkapnya.

Ivanka menyebut kejadian rusuh itu terjadi ketika era narkoba merajalela yaitu sebelum tahun 2000. Tetapi, setelah tahun 2000 ke atas, para personel Slank udah berhenti dan sudah pada punya anak, otomatis emosi itu berkurang.

Diakui Ivanka, memang pada era drugs tersebut, para personel Slank masih mudah tersulut emosi dan para Slankersnya juga kurang ajar menurutnya, yaudah akhirnya rusuh terus saat itu. Mungkin hingga kini juga masih ada beberapa Slankers yang memang masih nggak sepenuhnya menerima Slank formasi 14.

Baca Juga: Kenang Momen Gabungnya Ridho dan Abdee, Ivanka Ungkap Awalnya Slank Cuma Butuh Satu Gitaris

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest