Follow Us

Inilah Lagu Dewa 19 Favorit Ello yang Katanya Ajaib Banget pada Masanya!

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 30 September 2021 | 17:05
Marcello Tahitoe
Aku Cinta Kamu Films

Marcello Tahitoe

HAI-Online.com – Ello ternyata menyimpan kekagumannya yang mendalam terhadap Dewa 19, termasuk sang frontman Ahmad Dhani.

Cowok bernama lengkap Marcello Tahitoe ini bahkan secara terang-terangan menyebut Dewa 19 sebagai salah satu band legendaris Tanah Air.

“Menurutku Dewa 19 adalah satu band yang udah legenda. Karena karya-karyanya udah ada dari tahun 80-an, (dan) sampai detik ini mereka masih berkarya,” ujar Ello, mengutip channel Video Legend pada Kamis (30/9/2021).

Ello juga nggak menampik pengaruh Dewa 19 cukup besar bagi para musisi di Indonesia, termasuk dirinya.

“Apalagi hampir semuanya hits sehingga mereka ditempatkan sebagai salah satu musisi yang paling inspiratif buat generasi musisi muda,” jelasnya.

Baca Juga: Inilah Band Luar yang Jadi Referensi Dewa 19 di Era 90-an Mereka, dari Toto sampai Counting Crows

Sedangkan soal Ahmad Dhani sendiri, Ello menganggap motor Dewa 19 tersebut punya selera musik yang sangat bagus. Hal itu nggak lepas dari referensi musik Ahmad Dhani yang dinilainya luas banget.

“Buatku Mas Dhani itu adalah orang yang bisa dibilang jenius karena, terlepas dia memiliki referensi musik yang luas, tapi dia punya taste dan dia punya cara gimana untuk menggubah sebuah lagu menjadi satu karya yang apik,” beber musisi 38 tahun tersebut.

Ahmad Dhani, bagi Ello sendiri merupakan sosok yang sangat mencintai musik. Hal itu tergambar dari koleksi rilisan musik yang terpajang rapi di rumah Dhani.

“Karena buat aku melihat Mas Dhani, ketemu gitu, dan dia juga ternyata lumayan… memang hidupnya untuk musik. Itu kita bisa lihat semua di rumahnya penuh dengan kaset lagu-lagu lama,” ujarnya.

“Bahkan lagu-lagu mamaku (Diana Nasution, red) dia juga ada beralbum-album, bahkan saya nggak punya. Jadi memang hasilnya terlihat dari bagaimana dedikasi dia di musik selama berkarya,” imbuh dia.

Baca Juga: Takjub Sama Koleksi Album Diana Nasution yang Dimiliki Ahmad Dhani, Ello: Gue Salut

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest