Follow Us

Borobudur Marathon Kembali Digelar Tahun Ini, Catet Nih Tanggalnya!

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 30 September 2021 | 14:05
Peluncuran virtual Borobudur Marathon 2021 pada Kamis (30/9/2021).
HAI Online

Peluncuran virtual Borobudur Marathon 2021 pada Kamis (30/9/2021).

HAI-Online.com – Ada kabar gembira nih buat lo para runner di Indonesia. Soalnnya, event akbar buat para runner di Indonesia, ‘Borobudur Marathon’ bakal kembali digelar lagi tahun ini!

Mengusung tema 'Symphony of Energy', event bertajuk ‘Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng’ yang diselenggarakan Harian Kompas bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Pemprov Jawa Tengah Jateng dan didukung oleh Bank Jateng ini akan berlangsung pada 27 hingga 28 November 2021.

Lokasi start dan finish event ini sendiri akan ditempatkan di Komplek Taman Lumbini Candi Borobudur.

Dalam launching Borobudur Marathon 2021, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, dirinya sudah mengatur supaya acara berlangsung sesuai rencana dengan simulasi sebelumnya juga berjalan lancar.

Selain itu, dirinya menjelaskan, sudah berkomunikasi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata, Kementerian Kesehatan.

"Mereka oke dan mendukung, ini jadi semangat dan saya yakin pelari bisa menyiapkan diri dengan protokol kesehatan baik,” ujar Ganjar Pranowo dalam virtual launching ‘Borobudur Marathon 2021’ lewat Instagram live, Kamis (30/9/2021).

Untuk itu, bersama pihak-pihak terkait, ia bakal menyiapkan betul protokol kesehatan, khususnya bagi para peserta Borobudur Marathon tahun 2021.

“Timnya, edukasi, kita pastikan mereka sudah divaksin, dan tes dengan baik agar pelari benar-benar sehat," kata Ganjar.

Baca Juga: Rampungkan Proses Kemoterapi, Mark Hoppus Klaim Bebas Kanker

Peluncuran virtual Borobudur Marathon 2021 pada Kamis (30/9/2021).
HAI Online

Peluncuran virtual Borobudur Marathon 2021 pada Kamis (30/9/2021).

Selain itu, melihat perkembangan kasus Covid-19 yang semakin bisa ditekan, ia optimistis penyelenggaraan Borobudur Marathon kali ini bakal berjalan lancar.

"Alhamdulillah semakin membaik, rasa-rasanya saya pede berikan kesempatan para runner untuk bisa lari, meskipun kita gelar secara hybrid—offline dan online," tutur Ganjar.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menyampaikan, pihaknya mengajak para runner untuk dapat ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest