Follow Us

Downbeat Pernah Menang Festival Musik Zaman SMA, Ahmad Dhani Raih Best Keyboardis

Ferry Budi Saputra - Kamis, 30 September 2021 | 12:34
Downbeat menang festival musik (Ahmad Dhani kedua dari kiri)
YouTube/ Wawan Juniarso Channel

Downbeat menang festival musik (Ahmad Dhani kedua dari kiri)

HAI-Online.com - Sahabat semasa SMA Ahmad Dhani, Rizki Noviar, menceritakan tentang masa lalunya bersama band Downbeat. Dia mengungkapkan kalo band tersebut pernah mengikuti beberapa festival musik di Surabaya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Dulu Ngefans Sama Marissa Haque Sampe Berandai-andai Jadi Istrinya

Seperti diketahui Downbeat merupakan cikal bakalnya Dewa 19. Selain dirinya, Rizki mengatakan saat itu para personelnya terdiri dari Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, dan Andra Ramadhan.

Dalam YouTube Wawan Juniarso Channel, Rizki juga mengungkapkan awal mula dia bergabung dengan Downbeat berawal dari ajakan Ahmad Dhani yang memang sedang mencari posisi drummer.

Mendengar kalo Rizki jago bermain drum, Ahmad Dhani langsung mencoba menghampirinya dan langsung memasukannya dalam Downbeat. Saat itu, para personel Downbeat berasal dari satu sekolah yang sama yaitu SMAN 2 Surabaya.

Pada akhirnya Rizki gabung dengan Downbeat yang bergenre jazz. Dia menuturkan awalnya Downbeat cuma main instrumental aja, kemudian baru ada vokalisnya tapi pemain cabutan.

Baca Juga: Diajak Ahmad Dhani Gabung Jadi Drummer Downbeat Pas SMA, Sahabat:Nggak Kenal tapi Disamperin Dhani

Rizki mengatakan saat itu dia dan para personel Downbeat lainnya sempat mengikuti beberapa festival musik. Salah satunya festival yang diadakan radio Surabaya pada tahun 1988. Ada hal unik yang dia sampaikan soal festival tersebut.

ketika manggung di sana, dia sempat heran karena semua genre digabung dari jazz hingga dangdut. Tetapi, hal itu nggak mengendurkan semangat para personel untuk tetap manggung.

Downbeat yang bergenre jazz pada akhirnya berhasil menjuarai festival di radio Surabaya tersebut. Bahkan, para personelnya juga berhasil meraih gelar individu. Menurut Rizki, semua personel tampil begitu hebat.

Adapun gelar yang berhasil diraih para personel Downbeat yaitu Ahmad Dhani mendapatkan best keyboard, Andra dapat best gitaris, dan Erwin raih best bassis.

Namun, cuma dia doang yang nggak medapatkan gelar individu. Menurut Rizki, saat itu gelar best drummer jatuh kepada drummer tunanetra, bahkan dia juga mengakui kehebatan drummer tersebut.

Baca Juga: Pesan Ahmad Dhani buat Anak Muda yang Pengen Terjun ke Dunia Musik: Jangan Bercita-cita Jadi Musisi Indonesia!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest