Follow Us

Oasis Knebworth 1996 Jadi Film Dokumenter Terlaris di Inggris Tahun 2021

Ferry Budi Saputra - Selasa, 28 September 2021 | 20:30
Foto hitam putih penampilan Oasis di Knebworth
The Sun

Foto hitam putih penampilan Oasis di Knebworth

HAI-Online.com - Film baru Oasis Knebworth 1996 telah memecahkan rekor box office Inggris untuk film dokumenter terlaris tahun 2021.

Baca Juga: Habis Nonton Dokumenter Oasis Knebworth, David Beckham Ngecengin Noel Gallagher

Dirilis di bioskop pada minggu lalu, dokumenter itu menceritakan kisah pertunjukan legendaris Oasis melalui kesaksian para penggemar yang hadir.

Dibuat oleh sutradara pemenang Grammy Award, Jake Scott, film ini juga menyertakan rekaman arsip konser yang belum pernah dilihat oleh siapa pun sebelumnya.

Oasis Knebworth 1996 menjadi film dokumenter terlaris Inggris tahun ini dengan menerima pendapatan sebesar £634.728 (Rp12,4 miliar) sejak pertama kali dirilis.

“Kami sangat senang melihat bahwa penggemar di seluruh dunia telah menikmati pengalaman sinematik yang luar biasa dari Oasis Knebworth 1996.

"Kami berharap dapat memberikan lebih banyak kesempatan kepada penonton untuk menghidupkan kembali energi dan kegembiraan dari konser ikonik ini,” kata Tom Mackay sebagai presiden konten premium, Sony Music Entertainment.

Baca Juga: Noel Gallagher Akui Karier Solo Liam Lebih Sukses dari Dirinya

Dokumenter Oasis Knebworth 1996 juga menyertakan narasi dari Noel Gallagher dan Bonehead. Sedangakan Liam tampak kurang terlibat dalam film tersebut.

Sementara itu, Jake Scott baru-baru ini mengatakan kepada NME tentang Liam yang kurang berkontribusi dalam dokumenter tersebut.

“Sejujurnya, gue pikir nggak banyak terlibat merupakan kemauan pribadi Liam. Gue paham, film itu seperti Noel yang berbicara sendiri. Noel dan Bonehead menawarkan banyak hal, tetapi Liam nggak seperti mereka. Dia orang yang berbeda dengan Noel,“ ucapnya.

Menurutnya, Liam itu orang yang berfokus pada hari ini saja, dia nggak mau mendapat gangguan dari hal lain.

Dia menganggap Liam bukan orang yang mau mengingat kembali ke masa lalu. Dia cukup berfokus pada apa yang sedang dikerjakannya sekarang. (*)

Baca Juga: Begini Kondisi Liam Gallagher Usai Jatuh Dari Helikopter, Foto Bekas Lukanya Bakal Jadi Sampul Album

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest