Follow Us

Interpol Garap Album Baru Bareng Produser Kawakan, Flood & Alan Moulder

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 28 September 2021 | 15:15
Interpol
Wikimedia

Interpol

HAI-Online.com - Unit alternative rock/post-punk revival asal New York, Interpol, kembali lagi dengan kabar terhangatnya.

Terakhir kali merilis album penuh pada 2018 lalu dengan 'Marauder', kali ini trio ini mengonfirmasi album terbaru yang sedang dalam proses.

Proses produksi-an album terbaru dari Interpol ini melibatkan dua nama produser/audio engineer kawakan spesialis band alternative rock & post-punk asal Inggris, Flood dan Alan Moulder.

Baca Juga: The Darkness Lanjutkan Perjalanan Tengil di Single Baru 'Jussy's Girl'

Flood - bernama asli Mark Ellis - udah seringkali terlibat bareng band-band keren. Sebut saja U2, New Order, Depeche Mode, hingga The Killers adalah sekelumit dari banyaknya nama yang pernah menerima servis telinga dingin dari Flood.

Sementara Alan Moulder adalah mantan tangan kanan dari Flood yang mengasah kupingnya saat ngegarap album untuk The Jesus & Mary Chain.

Berkat persistensinya tersebut, Moulder kemudian dipercaya untuk menangani deretan album yang sukses menjadi rilisan ikonik seperti 'Going Blank Again' (1992) milik Ride ataupun 'With Teeths' (2005) punya NIN.

Dengan portfolio istimewa tersebut, sentuhan duet ini tentu bakal menjadikan album terbaru dari Interpol nanti jadi layak dinanti.

Memaksimalkan momen ini, Interpol juga ngabarin kalo mereka lagi di London untuk fokus ngerjain album yang rencananya bakal dirilis tahun depan ini.

Baca Juga: Hans Zimmer & Johhny Marr Rilis 2 Lagu untuk Film James Bond Terbaru

"Kami seneng banget akhirnya bisa umumkan kalo Flood & Alan Moulder bakal jadi produser dan ngemixing album kami selanjutnya," jelas gitaris Daniel Kessler dilansir melalui NME.

"Interpol adalah pengagum berat dari pekerjaan dua produser kece ini. Kami bersemangat sekali untuk segera kerja bareng di studio bareng mereka," pungkasnya melengkapi.

Album ini dijadwalkan bakal rilis tahun depan album via Matador Records. Untuk yang udah pada penasaran, simak dulu nih EP terakhir dari Interpol yang rilis 2019 kemaren 'A Fine Mess'.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest