Follow Us

Eddie Vedder Bikin Band Dadakan Bareng Chad Smith, Bawain Prince & R.E.M

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 27 September 2021 | 19:00
Eddie Vedder
Wikimedia

Eddie Vedder

HAI-Online.com - Kita nggak usah kaget kalo venue-venue musik di negara seperti US atau UK udah ngegelar konser berskala besar.

Pada gelaran bertajuk Ohana Festival yang berlangsung akhir pekan kemarin (24/09), nama Kings of Leon harusnya masuk untuk jadi headliner di festival tersebut.

Namun band yang berisikan Followill bersaudara ini harus membatalkan rentetan panggung mereka beberapa hari ke depan meninggalnya Ibu kandung mereka, Betty Ann.

Baca Juga: Dewa 19 Pensiun Bikin Lagu dan Sering Daur Ulang, Ahmad Dhani: Biar Sound-nya Jadi Lebih Bagus

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Eddie Vedder (Pearl Jam) pun berinisiatif untuk ngajak beberapa rekannya buat manggung.

Nggak sendirian, Vedder ngajakin nama-nama sekaliber Chad Smith (drummer RHCP) dan Josh Klinghoffer (ex RHCP) dan banyak lagi buat bantuin aksinya di atas panggung.

Karena darurat dan mendadak banget, tentu nggak banyak setlist yang bisa disiapkan. Beruntung karena deretan rocktstar ini udah pengalaman banget di panggung gede, cover lagu dadakan pun nggak jadi masalah.

Lagu-lagu dari band seperti Prince dan R.E.M pun nggak luput dari set yang mereka bawain, sebelum Vedder juga mendedikasikan single solonya, 'Long Road' terkhusus untuk para member Kings of Leon yang sedang kehilangan.

Bahkan merujuk dari SPIN, Vedder dkk juga sempet bawain single lawas dari Kings of Leon 'Molly's Chamber' untuk tribut pada band tersebut.

Baca Juga: Chris Martin Sebut Album Terbaru Coldplay Masih Penuh sama Lagu Cinta-Cintaan

Meski sayangnya, belum ada footage yang tersedia di jagat dunia maya untuk single tribut dari "supergrup dadakan" ini.

Simak band dadakan dari Eddie Vedder dkk bawain 'Drive' dari R.E.M di bawah:

Anyway masih dalam masa-masa kehilangan, akhir pekan kemarin Kings of Leon juga ngepost tribut buat mendiang Ibu di laman medsos mereka - sembari umumkan kalo grup ini bakal ngebatalin beberapa panggung untuk waktu berkabung yang lebih khidmat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular