Follow Us

Sebut Ahmad Dhani Jenius, Ari Lasso: Dhani Ciptain Lagu Itu Benar-benar dengan Membayangkan Suara Gue

Ferry Budi Saputra - Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:15
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ari Lasso yang memerupakan vokalis Dewa 19 dari album prtama '19' hingga album Pandawa Lima mengutarakan kalau Ahmad Dhani baginya adalah orang yang jenius.

Baca Juga: Begini Komentar Ahmad Dhani Pertama Kali Lihat Penampilan Dara Sebelum di The Virgin: Ada Kekurangan

Bukan tanpa alasan Ari Lasso bilang Ahmad Dhani jenius. Dia merasa terbantu oleh Ahmad Dhani yang begitu tahu bagaimana cara dia bernyanyi.

Seperti diketahui awal Dewa 19 bermusik, mereka sangat mengarah ke Toto. Tetapi, Ahmad Dhani secara blak-blakan mengatakan kepada Ari Lasso kalau suaranya bukan mengarah ke sana. Penyanyi itu mengibaratkan Ahmad Dhani seperti arsitek yang tahu tentang suara orang.

"Gue udah tau Toto, tapi dia ingetin lagi, 'Ri suara lo nggak ke situ', dia bilang. Jadi tiap orang punya karakter yang cocok dan Dhani menciptakan lagu itu benar-benar dengan membayangkan suara gue yang paling cocok buat gue nada-nada seperti apa, Dhani itu bisa," ungkapnya dalam YouTube Ikang Fawzi Official.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Kualitas Rekaman Lagu Kangen Dewa 19 Itu Norak

Bahkan, saking Ari Lasso juga mengaku bersyukur ia dipertemukan dengan Ahmad Dhani dalam hidupnya. Dia juga sempat bilang cerita hidupnya bakalan lain kalau nggak ketemu Dhani pada saat itu. Ari Lasso mengungkapkan Ahmad Dhani menjadi orang penting dalam hidupnya.

Ari Lasso juga merasa terganggu dengan suaranya yang pada awalnya tinggi dan tipis melengking banget. Mulai saat itu, dia mencoba untuk belajar menebalkan suara.

Dia juga mencoba untuk belajar serekin suara seperti husky dan mengungkapkan Bryan Adams dan Rod Stewart yang jadi panutannya dalam menserakin suara.

Sementara itu, Ari Lasso juga mengungkapkan alasan dia mengambil pop rock yang lebih ringan dan easy listening ketika bersolo karier. Dia menyebut gaya bernyanyi yang berbeda menjadi kunci agar bisa terlepas dari bayang-bayang gaya bernyanyi di Dewa 19.

Baca Juga: Nggak Nyangka Album Bintang Lima Bakal Jadi Album Tersukses, Ahmad Dhani: Yang Penting Dewa 19 Tetap Eksis

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular