Follow Us

Sebut Ahmad Dhani Pengaruhi Awal Karier Musiknya, Denny Chasmala: Gara-gara Bacotnya Dia Gue Nyebar ke Seluruh Indonesia

Ferry Budi Saputra - Rabu, 25 Agustus 2021 | 10:05
Denny Chasmala
Instagram/ @dennychasmala

Denny Chasmala

HAI-Online.com - Denny Chasmala yang seperti diketahui merupakan salah satu gitaris hebat, menceritakan awal mula kariernya hingga akhirnya namanya mentereng di kalangan para musisi.

Awal mula kariernya, Denny Chasmala merupakan seorang gitaris yang lama bermain di cafe, bukan cafe di Indonesia melainkan di luar negeri.

Dari hasil bermain di cafe itu dia membeli alat musik sendiri. Alat musik itu selalu dia bawa ketika sedang melakukan rekaman. Menurutnya, itu sebagai bentuk profesionalitas dirinya.

"Gue nunjukin ke orang lo bayar gue murah, gue punya alat, gue siap. Dan alat yang gue punya itu adalah benar-benar hasil gue main di regular cafe. Gue bela-belain nggak makan, makan sekali, tapi gue punya alat bagus. Supaya apa? Gue punya tanggung jawab itu (rekaman berkualitas)," ungkap Denny Chasmala dalam YouTube drumNDRUM.

Setelah lama main di cafe, dia mengatakan pertama kali yang menemukan dirinya untuk rekaman itu Ahmad Dhani.

Penulis lagu sekaligus produser itu mengungkapkan lagu pertama yang dikerjakannya bersama Ahmad Dhani itu adalah lagu Reza Artamevia berjudul Dia.

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani Sangat Penting di Hidupnya, Ari Lasso: Kalo Nggak Ketemu Dia Mungkin Beda Cerita Hidup Gue

"Pokoknya gue ketemu Dhani itu di cafe. Dulu Dhani, Anang sering liat gue main di cafe. Nah, vokalis gue itu Reza," ucapnya.

Berawal dari Reza Artamevia, dia langsung dikenalin juga sama Ahmad Dhani. Mereka saat itu langsung saling ngobrol soal musisi jazz. Menurutnya, dia sangat nyambung dengan Ahmad Dhani.

Musisi yang menyukai vespa ini mengaku kaget ketika tahu Ahmad Dhani yang merupakan anak band dengerinnya lagu Jazz. Pada akhirnya Ahmad Dhani mengajak Denny main ke studionya untuk rekaman.

"Gara-gara bacotnya dia gue nyebar ke seluruh Indonesia tuh. Udah pake Dencas aja, pake Dencas gitu," ungkapnya.

Dia juga bersyukur bertemu dengan Ahmad Dhani saat itu yang merupakan tokoh muda di kancah musik Indonesia. Nama Denny Chasmala kemudian langsung melejit, mengisi musik di banyak lagu musisi Indonesia.

Baca Juga: Bahas Lagu Dewa 19 yang Punya Aransemen Kuat, Ahmad Dhani: Gue Banyak Belajar dari Addie MS

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest