Follow Us

Ahmad Dhani Sebut Album Era Awal Dewa 19 Jelek Karena Diproduseri Sendiri

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:15
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com – Dewa 19 dianggap sebagai salah satu band rock Indonesia yang paling sukses, bahkan melegenda di Indonesia.

Dari awal karier bermusik mereka, Dewa 19 berhasil menyihir pendengar Tanah Air dengan lagu-lagu yang dinilai cukup jenius di masanya.

Meski begitu, Ahmad Dhani, pentolan band itu sendiri menilai karya-karya mereka di awal itu justru nggak bagus.

Hal itu ia saat dirinya ngobrol dengan Anji, yang dalam vlog-nya menanyakan soal pilihannya antara musik dan politik.

"Musik itu hobi. Setiap hari saya main musik. Sekarang ini lagi bikin musik yang lebih baik dari yang dulu," ujarnya, mengutip channel Video Legend yang diunggah tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Ari Lasso Sebut 'Kangen' Jadi Lagu Paling Susah Pas Bikin Album Pertama Dewa 19

Dalam obrolan tersebut, Dhani menegaskan album-album awal Dewa 19 yang saat itu diproduseri dirinya sendiri nggak bakal lebih baik dari karya musiknya saat ini, baik dari sisi produksi hingga aransemennya.

"Album pertama kedua nggak bagus karena produsernya Ahmad Dhani. Yang sekarang ya Ahmad Dhani usia 48 tahun, pasti nggak sama dengan Ahmad Dhani usia 48 tahun," ujarnya.

Doi nambahin, "Jadi album pertama, kedua, ketiga pasti jelek. Mulai agak bagus Album keempat 'Pandawa Lima'. Itu juga masih belum sempurna."

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu yang Pertama Kali Dibawain Dewa 19 , Bukan Genre Rock!

Ditegaskannya, menjadi seorang produser nggak cukup bermodalkan kemampuan musik yang bagus, tetapi juga perlu kematangan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest