Follow Us

HAI Demos: Modernheads, Menjadi Pahlawan Garage Rock yang Mujur dari Kota Pahlawan

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 18 Agustus 2021 | 21:05
Modernheads
Modernheads

Modernheads

HAI-ONLINE.COM - Mengemban sebuah tanggung jawab untuk menyelamatkan padanan musik tertentu emang susah dan penuh tekanan.

Kalian tentu bisa belajar dengan apa yang dilakukan Arctic Monkeys ketika mereka berusaha "menyelamatkan" kesasihan nilai utama dari garage rock pada belasan tahun silam.

Baca Juga: Tonton Corey Taylor Bawain Lagu Slipknot Tanpa Topeng untuk Pertama Kalinya

Bisa terbukti, setelah era album 'Favourite Worst Nightmare', Arctic Monkeys cukup susah payah untuk memelihara tanggung jawab tersebut.

Kini di tengah dampak pandemi yang suram dan muram, gelagat serupa nampaknya sangat ingin diperagakan oleh 5 pemuda asal Surabaya dengan mengusung nama Modernheads.

Baca Juga: HAI Demos: EÄZZ, Luapkan Kemuraman Lewat Kombinasi Cerah Penuh Reverb & Delay

Dibekali pelabelan modern rock sebagai pesan utama yang ingin mereka sampaikan, Modernheads tampil dengan aura berbeda di tengah rombongan musik yang bergiliran hadir saat ini.

Menyebut nama modern rock, tentu jangan mengimajinasikan elemen Guns 'n Roses, Neck Deep, atau mungkin The 1975 dalam mendeskripsikan Modernheads.

Kalo sebagian besar sangat berusaha untuk nampak berbeda, sebagai band baru Modernheads justru mengambil langkah yang cukup tidak umum.

Dengan bangga, mereka memproklamirkan jika The Strokes adalah pedoman utama mereka. Hal ini sekaligus membuktikan argumen saya beberapa waktu lalu jika nilai rock and roll yang diusung oleh The Strokes nggak akan lekang ditelan oleh waktu.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa The Strokes Layak Dinobatkan Sebagai Band Rock Terbaik di Dekade Ini

Inspirasi ini juga bisa dilihat secara gamblang di EP yang baru saja mereka rilis berjudul 'Lo/Hi EP' awal bulan lalu [05/08].

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest