Follow Us

7 Alasan Kenapa The Strokes Layak Dinobatkan Sebagai Band Rock Terbaik di Dekade Ini

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 05 Agustus 2021 | 16:08
The Strokes
Cody Smyth

The Strokes

HAI-ONLINE.COM - Dua dekade lalu, atau tepat pada tahun 2001, masyarakat internasional tentu nggak pernah akan melupakan kejadian bersejarah yang menakutkan saat pesawat terbang yang dibajak menabrakkan diri ke World Trade Centre (WTC) di New York City dan Pentagon di Washington DC.

Peristiwa yang dikenal sebagai 9/11 (11 September) ini cukup merubah pola sosiologis seluruh manusia di saat itu. Dunia benar-benar dalam kondisi yang sangat kelam dan serba waspada selama beberapa tahun setelahnya, bahkan dampak kecurigaan yang mendalam pun juga masih terasa sampe saat ini.

Baca Juga: HAI Demos: Rapalan Cerdas 'tuk Suarakan Anti Kemapanan Ala Ayat Astral

Tapi kejadian besar dalam sejarah rock and roll juga terjadi dua bulan sebelum peristiwa naas tersebut, emang mungkin nggak banyak orang yang nyadar dengan momen ini sih.

Tepat pada tanggal 30 Juli 2001, gerombolan pemuda asal New York yang dihuni oleh Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, Nick Valensi, Fabrizio Moretti, dan Albert Hammond Jr. resmi mengeluarkan sebuah album berjudul 'Is This It'.

Debut album dari The Strokes ini bagi kami sangat berperan dalam sebuah pergeseran besar akan rock and roll - tidak hanya sebagai gaya hidup dan juga industri - tapi juga value yang dimunculkan kembali oleh kelima pemuda tersebut.

Lahir di tahun 1998 lewat pengaguman setia kepada The Velvet Underground, The Strokes mungkin bukan band rock primadona seperti The Beatles, The Rolling Stones, atau bahkan Nirvana yang memiliki peran serupa di dekade sebelumnya.

Namun lewat hadirnya The Strokes, penyematan label "saviour of rock and roll" untuk mereka sama sekali nggak berlebihan bagi kami.

Tentu diskursus ini akan mengundang banyak perdebatan dan diskusi pro maupun kontra akan penyematan tersebut. Maka dari itu, untuk membedah lebih dalam akan pelabelan itu, berikut adalah rangkuman singkat berisikan 7 alasan utama kenapa The Strokes layak untuk dinobatkan sebagai band rock terbaik di dekade ini!

Baca Juga: Corey Taylor: Rock & Roll Hall Of Fame Cuma Tumpukan Sampah

Lima Personel Solid

The Strokes tentu saja bukanlah hanya tentang Julian Casablancas. Sosok Casablancas memang sangat cerdas dan karismatik, nggak ada vokalis rock manapun yang bisa menirukan apa yang dilakukannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest