Follow Us

Happy Dulu Baru Manggung, Dave Grohl: Gue Nunggu Seluruh Anggota Band Ngetawain Sesuatu

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 12 Agustus 2021 | 20:25
Dave Grohl dan Taylor Hawkins
Instagram / foofighters

Dave Grohl dan Taylor Hawkins

HAI-Online.com – Dave Grohl mengungkapkan ‘ritual’ yang biasa lakukan sebelum naik panggung—sesuatu yang pastinya ia rindukan di masa pandemi sebelum akhirnya bisa ngadain konser live lagi.

Ngobrol dengan Mark Hoppus dari Blink-182 dalam podcast 'After School Radio'-nya di Apple Music Hits, frontman Foo Fighters menyiratkan poin utama sebelum ia dan rekan satu band-nya naik ke atas panggung.

Ia menganggap ngumpul dengan rekan dan kawan sesama musisi sebagai bagian dari rutinitas sebelum pertunjukan.

Baca Juga: 5 Cara Gampang Jadi Orang Bahagia kek Warga Finlandia, Salah Satunya Wisata ke Hutan

"Itulah hal yang paling gue sukai. "Aku akan merindukannya. Kami nggak diizinkan untuk benar-benar memiliki orang di backstage sekarang," ujar Grohl seperti dilansir Loudwire pada Rabu (11/8/2021).

“Tapi salah satu hal yang gue sukai sebelum melanjutkan, adalah bergembira. Lo dikelilingi oleh semua teman lo. Lo udah lama nggak ketemu mereka, dan lo ikut pemotretan Crown Royal, dan lo seperti, 'Yay.' Dan semua orang seperti... Foto bareng. Dan itu seperti reuni setiap malam," beber Grohl.

Baca Juga: Tonton Aksi Dave Grohl Bawain Lagu Punk Klasik ‘Nausea’ bareng Putrinya di Lollapalooza

Grohl juga mengungkapkan bahwa doi biasanya membuka bir lagi, tepat sebelum naik ke panggung. Namun menurutnya yang paling utama dari ritual pra-pertunjukannya adalah pola pikir sebelum bermain.

Dia mengungkapkan, "Bagi gue, cara terbaik untuk berjalan di atas panggung setiap malam adalah... Gus, dia akan berkata, 'Oke, Bung. Apa lo udah pengen lampu dinyalakan, belum?' Gue seperti, 'nggak, belum.' Dan gue hanya nunggu sampai seluruh anggota band ngetawain sesuatu. Dan gue seperti, 'Baiklah, ayo pergi'," jelasnya.

“Jadi lo berjalan di atas panggung sambil tertawa. Lo ngerasa bahagia saat berjalan di atas panggung. Bagi gue, itulah cara terbaik untuk melakukannya," imbuh Grohl.

"Begitu lo mencapai panggung, lo nggak hanya bersemangat untuk menendang semua orang, tetapi lo juga dalam suasana hati yang baik," kata Grohl.

Baca Juga: Mark Ronson Ngaku Pernah Ngusir Dave Grohl dari Studio Rekaman

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest