Follow Us

5 Cara Gampang Jadi Orang Bahagia kek Warga Finlandia, Salah Satunya Wisata ke Hutan

Al Sobry - Senin, 22 Maret 2021 | 11:15
Selamat hari hutan sedunia, ternyata mendatangi hutan bisa bikin happy lho.
Freepik

Selamat hari hutan sedunia, ternyata mendatangi hutan bisa bikin happy lho.

HAI-Online.com - Ada banyak pepatah dan nasihat orang bijak soal menemukan makna kebahagiaan.

Namun kita masih ribet nih, untuk menyelami dan mencari kata-kata mutiara tersebut. Misalnya memaknai ucapan Mahatma Gandhi, "Kebahagiaan adalah ketika apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu katakan, dan apa yang kamu lakukan selaras."

Wah, nggak nyampe nih, hehhee lagian belom pernah juga melihat Mahatma Gandhi ketawa sampai ngakak. Yaaaa, nggak gitu juga, sih masa orang bijak terbahak-bahak, yakan?

Baca Juga: Saat Pandemi, Finlandia Diklaim Tetap Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

Nah, gampangnya sih, mengintip kebiasaan yang sukses menjadikan warga Finlandka sebagai bangsa paling bahagia di dunia. Bukan tanpa alasan masyarakatnya di Eropa Utara itu jadi warga paling bahagia.

Sejumlah indikator yang dipakai antara lain kualitas hidup, kesehatan, dan kepercayaan publik pada pemerintah.

Namun tentu saja kebahagiaan ini juga berkaitan dengan pola hidup dan kebiasaan yang dianut oleh masyarakat dengan kepadatan paling rendah di Eropa ini.

Seperti yang dikutip dari CN Traveler yuk simak 3 cara gamoang jadi orang bahagia seperti warga Finlandia, mainkan:

Ini dia keuntungan dari mandi di pagi hari menggunakan air dingin, selain leboh fresh, mandi pagi juga bikin kamu lebih produktif
Timo_pierre

Ini dia keuntungan dari mandi di pagi hari menggunakan air dingin, selain leboh fresh, mandi pagi juga bikin kamu lebih produktif

Mandi air dingin di pagi hari

Iklim di Finlandia cenderung lebih dingin dibandingkan di negara lain termasuk Indonesia. Meski demikian, masyarakatnya kerap mengawali hari dengan mandi air dingin.

Lebih ekstrem lagi, banyak yang menyukai sensasi melompat ke danau es yang membeku begitu bangun pagi. Untuk alternatif yang lebih modern, banyak tersedia pula kolam renang es dengan berbagai fasilitasnya.

Cara ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi seiring meningkatnya produksi serotonin dengan dopamin. Kedua hormon ini umum diketahui dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest