Follow Us

Mark Ronson Ngaku Pernah Ngusir Dave Grohl dari Studio Rekaman

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 03 Agustus 2021 | 19:15
Mark Ronson mengenang momen saat dirinya mengusir Dave Grohl dari studio rekaman.
Wikimedia

Mark Ronson mengenang momen saat dirinya mengusir Dave Grohl dari studio rekaman.

HAI-Online.com – Mark Ronson menceritakan momen saat dirinya terpaksa mengusir Dave Grohl keluar dari studio rekaman.

Berbicara dengan Zane Lowe di Apple Music, Ronson mengenang saat pentolan Foo Fighters dan mantan drummer Queens of the Stone Age tersebut muncul ke studio saat Ronson merekam album 2017 'Villains' bareng sang pentolan, Josh Homme.

“Dia mengingatkan saya tentang bagaimana aku menendangnya keluar dari studio ketika dia datang satu kali untuk menghentikan sesi Queens,” beber Ronson soal pertemuan berikutnya dengan Grohl, seperti dikutip NME pada Senin (2/8/2021).

Baca Juga: 8 Rekomendasi Album Punk dan Garage Rock dari Amyl And The Sniffers

"Ini adalah pertama kalinya kami melakukan vokal dan saya seperti, 'Dave Grohl, legenda rock, pergi dari sini'," sambung produser, DJ dan penulis lagu 45 tahun tersebut.

Ronson melanjutkan, “Karena itu seperti hari pertama kami melakukan vokal dan Josh benar-benar dalam ritme dan seperti memukul sesuatu dan saya penggemar Foo Fighters, Nirvana. Nggak menyenangkan harus meminta Dave Grohl dengan baik untuk meninggalkan sesi.”

Namun ia punya alasan mengapa dia terpaksa meminta Grohl untuk pergi. Pasalnya, saat itu dirinya dan Josh sedang menggarap lagu yang cukup personal.

“Saya pikir kami mungkin sedang mengerjakan 'Villains' atau 'Fortress', sebuah lagu yang sangat personal dalam album ini. Dan itu adalah pertama kalinya Josh benar-benar menemukan tempat emosional itu, untuk menyanyikan rekaman itu.”

“Kami telah mencobanya beberapa kali dan kayaknya Dave dan Alison Mosshart lagi di ruangan sebelah sebelah sedang bercanda, dan tiba-tiba masuk dan berkata, 'Ada apa semuanya?'. Dan aku seperti... Itu sebabnya,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga: Lagu Taylor Swift 'Ronan' Fix Bakal Muncul di Album Red (Taylor's Version)'

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest