Follow Us

Lama Nggak Muncul, Big Thief Langsung Rilis Dua Single Baru, 'Little Things’ & ‘Sparrow'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:00
Big Thief
Jake Lee

Big Thief

HAI-ONLINE.COM - Setelah terakhir kali hadir dua tahun silam dengan dua album sekaligus, Big Thief kini akhirnya penuhi janji dengan langsung merilis dua single baru berjudul 'Little Things' dan 'Sparrow'.

Diproduseri oleh drummer James Krivchenia, dua lagu tersebut direkam di Five Star Studios di Topanga, California dan Flying Cloud Recordings milik Catskills.

Baca Juga: Dari Depapepe hingga SUKIMASWITCH, Inilah Musisi yang Hadir di Festival Animeland 2021

Meski masih berkutat dengan elemen folk rock yang cukup kental, Big Thief terlihat cukup memberikan ruang eksplorasi di sini dengan banyaknya elemen musik yang baru bagi mereka.

Perubahan yang cukup signifikan tersebut besar kemungkinan didapat dari kesibukan masing-masing sang personel dengan proyek solonya.

Sebelumnya, gitaris Buck Meek dan drummer James Krivchenia telah merilis album solo masing-masing, sementara vokalis Adrienne Lenker juga rajin mengeluarkan single solonya secara konsisten.

Baca Juga: Dave Mustaine Lagi Take Vokal, Album Terbaru Megadeth 'The Sick, the Dying and the Dead' Bentar Lagi Kelar

Menggambarkan 'Little Things', Krivchenia berkata via NME, “Lagu ini adalah gambaran saat kami menjalani sebuah waktu kosong dan membiarkan semuanya berkembang. Maka dari itu, di lagu ini kalian bisa mendengarkan bagaimana beat dan tempo yang berubah-ubah."

"Sangat menarik ketika Max [Oleartchik, bassis] dan gue hanya mengalirkan perasaan kami dengan lagu ini dan menebak di mana downbeatnya – yang kemudian menghasilkan perasaan ringan yang sangat keren.”

Doi kemudian juga menambahkan penjelasan tentang 'Sparrow', “Kami semua hanya berserakan di ruangan tanpa headphone, fokus dan dalam musik – Anda bisa merasakan sesuatu yang istimewa sedang terjadi.

“Sparrow adalah instrumentasi lucu yang memiliki chemistry yang alami saat kami menciptakan aransemennya – Max pada piano, Buck [Meek, gitaris/vokalis] memberikan suasana gelapnya, saya pada floor tom dan snare dan Adrianne di tengahnya dengan akustik dan vokalnya yang lugas sekaligus mendayu," lengkapnya.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest