Follow Us

Current Joys Siapkan Album Baru Lewat Single American Honey, Magis!

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 06 April 2021 | 21:00
Nick Rattigan as Current Joys
Instagram / @currentjoys

Nick Rattigan as Current Joys

HAI-ONLINE.COM - Current Joys, proyek solo dari Nick Rattigan, telah meluncurkan single dan video baru untuk "American Honey" pada 31 Maret lalu, diambil dari album mereka yang akan datang, "Voyager" yang akan rilis pada 14 Mei melalui Secretly Canadian.

Tonton video musik resmi untuk "American Honey" di bawah ini:

Single "American Honey" adalah sebuah bentuk tindak lanjut dari single terakhir "Amateur" yang dirilis oleh Current Joys. Lagu "American Honey" mencirikan sebuah ratapan indie rock modern yang merindukan, emosional, sekaligus lembut dalam satu waktu.

Baca Juga: Steven Yeun 'Minari' Bakal Main di Film Jordan Peele Berikutnya

Seseorang yang sangat sering mengunjungi bioskop, Nick Rattigan mengusung dirinya sebagai seniman visual sekaligus musisi. Melalui musik yang dibuatnya, Nick Rattigan membungkus sentuhan taktis yang disusun dengan visualisasi yang magis dalam waktu yang bersamaan.

Kiprah seorang Nick Rattigan seolah terangkum melalui visualisasi yang ditampilkan dalam video musik "American Honey", yang juga disutradarai sendiri olehnya, menampakkan dirinya yang harus memotong giginya di New York saat bertugas sebagai asisten produksi di industri film / TV sebelum pindah ke Los Angeles.

Pada album "Voyager" ini, nuansa musikalitas yang dihadirkan tetap sama dengan getaran dan getiran perasaan yang hampir sama dengan rilisan Current Joys sebelumnya, yakni mengedepankan ratapan vokal, teriakan serak, dan interogasi diri melalui sebuah lagu. Tapi melalui "Voyager", Current Joys terlihat lebih sentimental melalui vibe rock 'n roll yang dihadirkan dengan sound orkestra yang kental.

Di album "Voyager" ini, Nick Rattigan berusaha menghindari vibe lo-fi dan rekaman ala rumahan yang selama ini menjadi ciri khasnya. Tetap terlihat bagaimana Current Joys masih sangat terinspirasi dari film dan sinema yang menjadi kekuatan utama dari proyek ini. Seringkali memang dia menggunakan film sebagai titik awal penulisan lagu.

Rattigan bersama Current Joys selalu percaya pada kekuatan firasat dalam setiap musik yang dia buat, dan dia pada ide lagu yang menyerangnya saat itupun juga, didorong oleh eksistensialisme abstrak atau ledakan perasaan lebih dari apa pun.

Baca Juga: Iggy Pop Bakal Main Film Dark Comedy Jeremy LaLonde 'Blue Iguana'

Inilah yang mengilhami "Voyager" dengan intensitas dan keintiman, dengan perasaan bahwa para pendengar bisa mendengar, sekaligus menjadi bagian dari hal sinematik yang dibayangkan oleh pendengar itu sendiri ketika mendengarkan Current Joys.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest