Follow Us

Slank Pengaruhi Dewa 19, Ahmad Dhani: Kalo Nggak Ada Slank, Nggak Berani Kita Bikin Musik

Ferry Budi Saputra - Minggu, 08 Agustus 2021 | 12:35
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan musisi Indonesia yang mempengaruhinya dan Dewa 19, salah satunya yaitu Slank.

Baca Juga: Once Bawa Pengaruh untuk Dewa 19 di Album Bintang Lima, Ahmad Dhani: Dewa dan Aransemennya Mahal Setelah Once Masuk

Ahmad Dhani mengatakan kenapa Slank begitu mempengaruhi dia dan Dewa 19, alasannya karena Slank banyak merubah selera musik orang Indonesia tahun 90-an.

"Jadi Slank juga lah yang akhirnya membuat kami, Dewa 19, berani membuat demo, membuat lagu baru sendiri yang tidak sama dengan musik-musik saat itu tahun 90-an. Kita berani membuat," ungkap Ahmad Dhani dalam channel YouTubenya Video Legend.

Karena kesuksesan Slank di tahun 90-an, melecut semangat dia dan Dewa 19 untuk berani melakukan segalanya, termasuk terjun ke dunia musik.

"Tahun 90 Slank adalah band pop rock sangat sukses, sehingga Dewa 19 berani untuk meninggalkan bangku kuliah dan berani untuk merekam lagu sendiri, membuat demo sendiri dan menawarkan kepada perusahaan rekaman," ucapnya.

Baca Juga: Cerita Lagu Kirana Dewa 19 Salah Kunci, Ahmad Dhani: Nggak Enak, Take Ulang Lagi Semua

"Harus diakui jujur kalo nggak ada Slank ya nggak ada Dewa 19. Maksudnya ya Dewa 19 nggak punya keberanian untuk terjun ke dunia musik karena Slank waktu itu sukses gitu. Jadi masa Slank sukses kita (Dewa 19) nggak sukses gitu," tambahnya.

Memang di tahun 90-an Slank sangat populer, meski mengalami perubahan personel beberapa kali tetapi mereka mencoba untuk tetap selalu produktif.

Bukan hanya Ahmad Dhani yang bilang kalau Slank itu mempengaruhi Dewa 19, bahkan Ari Lasso juga sempat mengakui band yang berdiri pada tahun 1983 itu begitu menginspirasi.

Dia juga pernah bilang kalau sebelum Dewa 19 populer, mereka pernah bawain lagu Slank saat manggung. (*)

Baca Juga: Bahas Orang yang Bilang Lagu Dewa 19 Lebih Bagus Tahun 90-an, Ahmad Dhani: Wajar Lah, Itu Kan Masanya Mereka

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest