Follow Us

Once Bawa Pengaruh untuk Dewa 19 di Album Bintang Lima, Ahmad Dhani: Dewa dan Aransemennya Mahal Setelah Once Masuk

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 31 Juli 2021 | 09:30
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Berbicara seputar album Bintang Lima, Ahmad Dhani menyebut kalau masuknya Once dan Tyo Nugros membawa pengaruh besar bagi Dewa 19.

Baca Juga: Lagu Dewa 19 Separuh Nafas Lebih Ngetop Dibanding Roman Picisan, Once: Gue Ketawa-ketawa

Terkait dengan album Bintang Lima, Ahmad Dhani mengaku masuknya Once membuat album tersebut menjadi titik orang menyadari kalau musiknya Dewa itu mahal.

"Meskipun sudah ada Kirana, tapi waktu album Pandawa Lima belum banyak dilirik oleh orang-orang yang mature. Tapi, setelah ada album Bintang Lima dianggap suaranya Once itu mature, dianggap suaranya Once mahal. Dewa dan aransemennya itu mahal, setelah masuknya Once," katanya dalam YouTube Video Legend.

Seperti diketahui album Bintang Lima menjadi album debut pertama Once di Dewa 19. Ahmad Dhani menuturkan, pada saat itu banyak penggemar Dewa 19 versi Ari Lasso yang nggak terlalu suka dengan masuknya Once.

"Tapi ternyata di Dewa 19 yang versi baru ini (Bintang Lima) akhirnya penggemar musik baru yang dulunya nggak suka, jadi suka Dewa sekarang gara-gara Once sama Tyo. Terutama karena Once, karena suaranya," ungkapnya.

Baca Juga: Awal Gabung Dewa 19, Once Ungkap Ahmad Dhani Bikin Dia Kesulitan Bernyanyi

Sementara itu, Ahmad Dhani juga mengaku kalau Tyo yang baru masuk merupakan drummer terganteng di Indonesia saat itu punya kontribusi besar untuk Dewa 19. Seperti diketahui Tyo mulai gabung dengan Dewa 19 di album Bintang Lima, saat itu dia mengisi posisi drummer yang ditinggalkan Aksan Sjuman.

Selain itu, Ahmad Dhani juga menjelaskan kalau musik yang terdapat dalam album Bintang Lima lebih ke arah retro rock. Dia beranggapan kalau selera bermusiknya saat itu kurang cocok diterapkan untuk Ari Lasso dan lebih cocok untuk Once.

"Sebenarnya kurang cocok buat Ari Lasso, kebetulan Ari Lasso keluar kebetulan juga Once masuk, Once memang sangat matching dengan selera saya menuju ke arah milenium itu," ungkapnya.

Gabungnya Once bersama Dewa 19 di album Bintang Lima saat itu memberikan warna baru pada musik band tersebut. Tak dapat dipungkiri apabila album Bintang Lima menjadi album Dewa 19 yang fenomenal.

Baca Juga: Cerita Musik Dewa 19 di Album Pertama yang Terinspirasi dari Band Luar, Ahmad Dhani: Yang Jadi Acuan Nggak Harus Terkenal

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest