Follow Us

Bahas Cara Main Piano di Lagu Cinta Kan Membawamu Milik Dewa 19, Ahmad Dhani: Isyana Aja Mainnya Salah

Ferry Budi Saputra - Senin, 19 Juli 2021 | 14:05
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengatakan kalau memainkan piano di lagu Cinta Kan Membawamu Kembali milik Dewa 19 itu berbeda dengan cara memainkan saat bersama orkestra.

Baca Juga: Pertama Kali Lihat Once Tampil Sebelum Gabung Dewa 19, Andra: Gila Suaranya...

Ahmad Dhani mengungkapkan cara main piano untuk lagu Cinta Kan Membawamu Kembali versi orkestra lebih simpel dibanding saat rekaman dengan Ari Lasso.

"Waktu aku versi Ari Lasso kan piano doang tuh, sekarang kan ada orkestra. Jadi cara main pianonya pun nggak bisa sama ternyata. Begitu ketika ada orkestra, loh kok nggak enak mainnya begini ya," ucapnya kepada Yura Yunita dalam YouTube Video Legend pada Rabu (14/7/2021).

Dia juga membandingkan versi Ari Lasso dengan Virzha, "Cinta Kan Membawamu Kembali versi Virzha bagus kan, pianonya simpel," ujarnya.

Meski menurut Ahmad Dhani terbilang simpel, dia juga menyampaikan kesulitannya.

"Pianonya simpel. Tapi cari piano yang efeknya banyak. Justru malah nyari jenis sound pianonya itu yang lama, mainnya sih gampang, karena udah ada orkestra kan," ungkapnya.

Mengenai cara bermain piano di lagu Cinta Kan Membawamu Kembali, dia juga menyinggung soal Isyana Sarasvati yang menurutnya salah dalam memainkannya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu Terbaik Milik Dewa 19, Ternyata Lagu yang Dibawakan Once Jadi Pilihannya

"Isyana aja mainnya salah itu. Gue bilang, 'Ini salah nih','Emang sengaja diginiin', ah lo nggak bisa aja kali," ucapnya sembari ketawa.

Dia melanjutkan, "Iya kalo improvisasi lebih bagus mah nggak apa-apa. Itu kan total nggak bisa berubah itu (nada piano), nggak bisa berubah itu," lanjut dia menceritakan kejadian tersebut kepada Yura.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest