Follow Us

Alasan Andra Masih Betah di Dewa 19 Meski Membentuk Andra & The Backbone, Ahmad Dhani: Dia Nggak Akan Dapatkan Kualitas Seperti di Dewa

Ferry Budi Saputra - Selasa, 13 Juli 2021 | 12:17
Dewa 19 formasi Pandawa Lima, Wong Aksan ada di sebelah kanan.
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima, Wong Aksan ada di sebelah kanan.

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan pemikirannya mengenai Andra yang selama ini tetap bersama dirinya di Dewa 19 meskipun beberapa kali berganti personel.

Baca Juga: Kesulitan Bikin Album Bintang Lima Dewa 19, Ahmad Dhani: Ketakutannya Sampai Kebawa Mimpi

Awalnya Ahmad Dhani mengatakan masing-masing personel percaya bahwa hanya Dewa 19 yang punya standar kualitas yang terjaga.

Dia menyebut kalau Andra di tempat lain nggak akan mendapatkan kualitas yang sama seperti di Dewa 19, "Andra boleh mencoba berkualitas dengan Andra & The Backbone, tapi nggak akan mendapatkan kualitas seperti yang ada di Dewa gitu," ucapnya di channel YouTube Azizah Hanum pada akhir tahun lalu.

Terkait dengan kualitas Dewa 19 dengan Ari Lasso, Ahmad Dhani mengatakan, "Saya bukan meremehkan albumnya Ari Lasso ya, Tapi kalau dibandingkan kualitasnya jauh lah ya dengan Dewa 19," katanya.

Dia juga menegaskan kalau Once juga pasti akan mengalami rasa yang berbeda terkait dengan kualitas album solonya dibandingkan saat ia masih di Dewa 19.

Alasan lainnya Andra masih betah bersama Dewa 19, Ahmad Dhani menyebut kalau Andra sangat butuh sosok Ahmad Dhani hingga karakter suaranya Once dan Ari Lasso.

Baca Juga: Aslinya Lagu Roman Picisan Dewa 19 Khusus Dibikin untuk Ari Lasso Bukan Once, Ahmad Dhani: Once Cukup Stres Nyanyinya

"Saat seperti Andra bikin Andra & The Backbone, udah nggak ada Ahmad Dhani, nggak ada magic-nya Once, nggak ada magic-nya Ari Lasso lagi. Stres dia, pasti harus sama Dewa terus dia," ungkapnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan kenapa Dewa 19 masih belum punya vokalis baru. Ternyata hal tersebut juga dipengaruhi oleh keputusan Andra.

"Andra belum mau (vokalis baru). Andra maunya kalo nggak Once ya Ari Lasso. Kalo misal jadi Andra, misal Once dan Ari Lasso meninggal dunia, ya Andra nggak mau main band sama yang lain mungkin. Dia cuma mau sama Ari Lasso dan Once," tuturnya.

Seperti diketahui Andra Ramadhan tetap menjadi bagian dari Dewa 19 dari awal pembentukannya bersama dengan Wawan dan Erwin. Hingga kini, dia masih tetap setia bersama Dewa 19 meski membentuk Andra & The Backbone.

Baca Juga: Tentang Lagu IPS Dewa 19 yang Berdurasi Satu Menit Lebih, Andra: Main Asal-asalan tapi Jadi Lagu Itu

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest