Follow Us

Pas Banget Sama Perayaan 20 Tahun 'Is This It,' Matt Skiba Ngaku Lagu-Lagu Baru Alkaline Trio Terinspirasi dari The Strokes

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 30 Juli 2021 | 17:00
Matt Skiba
Wikipedia Commons

Matt Skiba

HAI-ONLINE.COM - Matt Skiba kembali muncul nih, tapi kali ini kabar dari Matt Skiba datang dengan berita dari band besutannya, Alkaline Trio, bukan untuk Blink-182.

Fyi, doi hadir di Blink-182 beberapa tahun lalu untuk gantiin posisi Tom DeLonge, meski kehadirannya nggak memberikan banyak kepuasan di beberapa kalangan penggemar band ini.

Anyway, kali ini Alkaline Trio bersiap untuk pertunjukan pertama mereka nih sejak awal pandemi. Berkenaan dengan kesempatan tersebut, pentolan mereka Matt Skiba justru memberikan info menarik terkait materi-materi terbaru dari Alkaline Trio.

Baca Juga: Nearcrush Sajikan Nostalgia Rock Alternatif 90-an via Debut Album 'Bloodsports & Modern Arts'

Dengan pede dan bangga, Skiba memberikan kisi-kisi kalo lagu-lagu baru mereka sebagian besar banyak terinspirasi oleh The Strokes!

Setelah merilis 'Is This Thing Cursed? pada 2018 lalu, Alkaline Trio kembali melanjutkan produktivitas mereka dan berhasil merilis EP berisikan tiga lagu di tahun lalu.

Faktanya, menyusul EP tersebut, Skiba juga mengaku kalo trio ini juga sedang mengerjakan materi-materi terbaru dan diharapkan dapat menjadi sebuah taste musik yang telah lama didambakan oleh para personelnya.

Album The Strokes yang rilis pada 2020, 'The New Abnormal', diakui Skiba menjadi salah satu inspirasi terbesar baginya untuk materi Alkaline saat ini.

"Ada banyak hal yang sangat keren dalam rekaman terbaru ini dan pas gue sedang mengutak-atik gitar, ternyata gue banyak terinspirasi oleh album tersebut [The New Abnormal]," katanya seperti dikutip via NME.

Baca Juga: Smashing Pumpkins Isyaratkan Album Terbaru Akan Segera Rampung

"Ada beberapa lagu mid-tempo yang bisa saja masuk dalam rilisan terbaru kami nantinya, tapi bisa jadi juga tidak. Nantikan saja, yang pasti The Strokes berperan kuat untuk materi-materi terbaru tersebut."

Bersamaan dengan kabar ini, Alkaline Trio juga telah dikonfirmasi untuk memulai jadwal tur musim gugur mereka di bulan Oktober tahun ini bersama dengan Bad Religion, setelah harus menunda jadwal mereka di Oktober tahun lalu.

"Bad Religion tentu saja menjadi salah satu cinta pertamaku," kata Skiba. "Aku ingat persis saat pertama kali mendengar 'Sugger.' Mereka adalah salah satu alasanku untuk mulai memainkan musik punk rock dan berlanjut hingga hari ini. Tur ini akan menjadi sangat epik. Be ready for it," pungkasnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest