Follow Us

Corey Taylor: Rock & Roll Hall Of Fame Cuma Tumpukan Sampah

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 01 Juni 2021 | 16:25
Corey Taylor
Metal Injection

Corey Taylor

HAI-Online.com - Siapa sih yang nggak kenal sosok Corey Taylor? Sosok yang lebih dikenal dengan topeng seramnya bareng Slipknot ini dengan berani mengemukakan pandangan dan komentarnya tentang Rock & Roll Hall Of Fame, yang mengatakan dirinya boleh jadi bakal menolak jika dinobatkan masuk dalam deretan nama bergengsi tersebut.

Berbicara dalam sebuah wawancara terbaru, sang vokalis nggak bisa menahan diri ketika tahu bahwa para penggemar Slipknot memiliki kekuatan tersendiri untuk mengantarkan Slipknot ke daftar tersebut dan memperbaiki citra buruk Rock & Roll Hall Of Fame, yang kerap dikritik telah merusak nilai dasar musik rock.

Baca Juga: Corey Taylor: Tenang Aja, Slipknot Lagi Nyiapin Materi Keren Banget

“Pertama-tama, gue sama sekali nggak peduli dengan penghargaan dan daftar tersebut, karena buat gue itu tak ubahnya bagai tumpukan sampah,” katanya kepada Andy Hall di stasiun radio Iowa Lazer 103.3.

"Mereka nggak menghormati apa pun kecuali musik pop, I mean it, dan mereka hanya benar-benar melantik band rock sesungguhnya ketika mereka harus menyerah pada tekanan dari penggemar."

Dengan jelas dan tegas dirinyaa melanjutkan, “Mereka tidak menghormati begitu banyak band di masa lalu dengan menempatkan orang lain sebelum menempatkan banyak band yang benar-benar pantas mendapatkannya, sehingga gue mungkin akan mengikuti jejak Sex Pistols yang sama sekali nggak peduli dengan hal tersebut."

"Posisi gue selalu jelas, apa yang disebut dengan hall of fame untuk musisi rock itu adalah palsu dan memalukan. Gue nggak peduli gue menjadi bagian dari itu atau tidak. Mereka nggak tahu apa arti sebenarnya dari semangat rock and roll."

Komentar Corey Taylor ini mengacu pada saat vokalis Sex Pistols Johnny Rotten mengajukan kritik pedas lewat surat tulisan tangan pada Rock Hall dan membandingkannya dengan setetes urin dalam anggur.

Dengan bahasa yang cenderung kasar namun lugas, Rotten saat itu berkomentar, "Di sebelah Sex Pistols, Rock and Roll Hall of Fame itu hanyalah noda kencing," tulisnya.

"Gue nggak bakal menerima penghargaan apa pun dari mereka - kecuali mereka memberikan saya banyak uang yang nggak terkira jumlahnya," ujarnya seakan mengamini ucapannya yang berdasar.

Taylor melanjutkan dengan pandangannya kalo baginya penggemar Slipknot benar-benar akan peduli jika Slipknot berada di Rock Hal tersebut. Toh, baginya, hal tersebut tidak akan menghentikan mereka untuk tetap bermain musik.

“I mean, coba bayangkan pemain sepak bola, mereka pensiun dan kemudian mereka masuk ke Football Hall Of Fame. Kenapa kami pengen masuk Rock & Roll Hall Of Fame kalo kita masih bermusik?," ujarnya heran.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest