Follow Us

Momen Ari Lasso Pertama Kali Gabung Dewa 19, Diajak Ahmad Dhani Manggung di Pensi

Ferry Budi Saputra - Rabu, 14 Juli 2021 | 19:15
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com - Ari Lasso menceritakan awal mula dirinya bisa bergabung dengan Dewa 19. Ternyata berawal dari ajakan Ahmad Dhani manggung di pentas musik.

Baca Juga: Alasan Andra Masih Betah di Dewa 19 Meski Membentuk Andra & The Backbone, Ahmad Dhani: Dia Nggak Akan Dapatkan Kualitas Seperti di Dewa

Ari Lasso mengatakan kepada Ivanka Slank di channel Ivanka TV pada 23 Mei 2021, bahwa awalnya dua hari sebelum pentas musik digelar di halaman sekolah, Ahmad Dhani yang saat itu memiliki band bernama Down Beat mengajaknya untuk ikut manggung.

"Dia pengen bawain 'Hard to Say I'm Sorry', Gue udah bertemen sama Dhani. Terus tiba-tiba dia dari sebelah kelas gue, dia teriak, 'Ri, besok nyanyi sama Down Beat ya', 'Lagu apa?', 'Hard to Say I'm Sorry', 'Oke sip'," ujarnya, mengingat kejadian saat itu dia sedang belajar di kelas.

Dia melanjutkan, "Besoknya latihan. Manggung, sukses banget. Udah sejak saat itu gue jadi penyanyinya Down Beat," tambahnya.

Ari Lasso kemudian mengatakan kalau sebelumnya vokalis Down Beat itu adalah cewek. Band tersebut banyak membawakan genre jazz.

Setelah dia bergabung dengan Down Beat, seketika genre musik band tersebut berubah, dari yang sebelumnya jazz menjadi pop rock, "Kebetulan kita semua suka dengan musik-musik itu, Dhani juga suka," ucapnya.

"Akhirnya bersatu lagi dengan Wawan. Yaudah namain Dewa aja lah. Nih Ari juga A juga kan," pungkasnya.

Ari Lasso menjelaskan kalau band Down Beat saat itu terdiri atas Ahmad Dhani, Erwin dan Andra Ramadhan. Baru setelah itu, Ari Lasso dan Wawan masuk.

Baca Juga: Cewek Ini yang Pertama Kali Diberi Ahmad Dhani Rekaman Lagu Kangen, Sosoknya Menginspirasi Lagu-lagu Dewa 19?

Saat itu menurut Ari Lasso karena drummer sebelumnya dipecat Ahmad Dhani, makanya Wawan masuk untuk mengisi posisi tersebut.

"Drummernya Down Beat dipecat. Jadi emang udah punya kebiasaan mecat Dhani itu dari dulu. Drummer-drummer itu korbannya Dhani semua. Oiya kalo ditelusuri sejarah bener, dari awal drummernya dulu Salman atau Ucok namanya, dipecat juga, lalu diganti Wawan. Dewa," ungkapnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest