Follow Us

Ahmad Dhani Ungkap Lagu Terbaik Milik Dewa 19, Ternyata Lagu yang Dibawakan Once Jadi Pilihannya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 15 Juli 2021 | 17:00
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan lagu terbaik yang dimiliki Dewa 19, yang memiliki lirik hingga aransemen yang baik.

Baca Juga: Momen Ari Lasso Pertama Kali Gabung Dewa 19, Diajak Ahmad Dhani Manggung di Pensi

Berbicara dalam channel YouTube Azizah Hanum pada tahun lalu, Ahmad Dhani mengatakan kalau lagu terbaik Dewa 19 adalah Bukan Cinta Manusia Biasa, yang dinyanyikan oleh Once.

"Aransemennya baik, liriknya bagus, vokal Once bagus. Itu tahun 2009 itu," ucapnya.

Dia juga mengungkapkan kalau lagu Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia juga bagus menurutnya. Dalam kedua lagu tersebut diketahui dia masukkan unsur klasik, "Saya masukkan unsur klasik di situ, termasuk lagu Bukan Cinta Manusia Biasa.

Selain itu, dia juga menyinggung tentang orang-orang yang bilang kalau karier musiknya meredup setelah cerai dari Maia Estianty.

"Ada yang bilang gini, setelah cerai sama Maia Estianty karier musik Ahmad Dhani meredup. Itu kan by asumsi kan, nah kalo mereka by data, kita bukain royalti dan lain-lain, justru malah lebih banyak setelah cerai. Orang kan cuma berasusi aja bicaranya, tidak by data," ungkapnya.

Baca Juga: Ketika Ahmad Dhani Ambil Alih Jabatan Manajer Dewa 19: Personel Dewa Anak Mami Semua Kecuali Gue

Dia melanjutkan, "Terus sempet ada yang bilang lagunya banyak yang bergengsi di tahun 90-an. Padahal Roman Picisan tahun 2000 kan. Satu, kurang bagus apa lagu Satu, makanya itu tahun 2005," tambahnya.

Ahmad Dhani juga menganggap wajar, ketika ada perbedaan pendapat kalau ada yang bilang tentang lagu 90-an Dewa 19 lebih bagus.

"Jadi ya kebanyakan anak-anak usia 40 tahunan, 30 tahunan, yang ngomongin lagu tahun 90-an lebih bagus ya itu wajar lah, itu kan masanya mereka. Sama aja kayak kita omongin lagunya David Foster bagusnya tahun 80-an, tahun 90-an kurang, ya itu ya karena mereka hidup di tahun 80-an," ucapnya.

Selain itu, mengenai lagu Neng Neng Nong Neng yang membuat orang-orang jadi berspekulasi buruk mengenai selera musiknya, Ahmad Dhani menjawab, "Padahal itu kan cuma satu lagu Neng Neng Nong Neng kan, jadi rusak susu sebelanga, karena kan nggak gitu," ujarnya.

Seperti diketahui lagu Neng Neng Nong Neng saat itu populer ketika dibawakan oleh peserta audisi Indonesian Idol. Seketika, Ahmad Dhani langsung membeli lagu tersebut dan membawakannya bersama TRIAD.

Baca Juga: Alasan Andra Masih Betah di Dewa 19 Meski Membentuk Andra & The Backbone, Ahmad Dhani: Dia Nggak Akan Dapatkan Kualitas Seperti di Dewa

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest