Follow Us

Ketika Ahmad Dhani Ambil Alih Jabatan Manajer Dewa 19: Personel Dewa Anak Mami Semua Kecuali Gue

Alvin Bahar - Senin, 05 Juli 2021 | 16:30
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-ONLINE.COM - Band segede Dewa 19 pastinya lo anggap punya manajer buat ngurus kegiatannya yang bejibun. Faktanya, di masa Dewa 19 lagi naik-naiknya, manajernya adalah sang keyboardis dan frontman sendiri, yakni Ahmad Dhani.

Fakta ini HAI kutip dari HAI 47-XXVIII-2004 halaman 06-10.

Yoi. Manajer. Atau persisnya General Manager. Itu emang salah satu dari segudang jabatan yang disandang Dhani selama ini di band yang dirintisnya sejak 1986 bareng Ari Lasso, Erwin Prast, Andra Junaedi, dan Wawan Juniarso itu.

Tuh jabatan, menurut Dhani, diambil alih olehnya sejak Putra Jaya mengundurkan diri sekitar tahun 1996.

Memang saat itu sempat ada nama macam Puput serta kemudian Didiet Dada. Namun secara organisasi, saat itu mereka udah sepenuhnya berada di bawah komando Dhani.

"Sampe sekarang gue belum menemukan manajer yang gue pandang lebih visioner ketimbang diri gue. Selama nggak nemu, ya mau nggak mau gue jalanin sendiri...," kilahnya sembari ngebanggain rambutnya yang hari itu baru aja dipotong ala mohawk.

Baca Juga: Album 'Cintailah Cinta' Dewa 19 Judulnya Diganti Last Minute oleh Dhani, Bikin Bingung Personel Lain

Apa yang dibilang Dhani, sekilas memang sombong kedengerannya. Tapi, ngeliat apa aja yang udah dicapai Dewa 19 saat itu, bisa dibilang, hampir sebagian besar bermuasal dari keputusan-keputusan serta ide-ide Dhani sebagai manajer.

Dan, kalo boleh jujur, nggak semua lho, manajer band yang ada sekarang ini mampu mencapai prestasi itu.

Tapi, apa sih yang bikin lo ngambil alih jabatan itu at the first place, jack?

"Nggak pake pertimbangan macem-macem kok. Praktis aja. Saat itu gue ngeliat kalo di antara kami berlima (Dewa 19, maksudnya, RED.) nggak ada satupun yang minat buat ngurusin beginian, kecuali gue...," kenangnya sembari menghardik salah seorang anak buahnya yang menaruh barang di tempat yang salah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest