Follow Us

Bahas Orang yang Mendengarkan Lagu Dewa 19 tapi Benci Dirinya, Ahmad Dhani: Itu Terbantahkan ketika Mereka Mendengarkan Karya Saya

Ferry Budi Saputra - Senin, 05 Juli 2021 | 15:00
Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19.
HAI

Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19.

HAI-Online.com - Ahmad Dhani memberikan pendapatnya tentang orang-orang yang tetap mendengarkan Dewa 19 meski mereka tidak menyukai dirinya.

Baca Juga: Bahas Pengaruh The Beatles di Dewa 19, Ahmad Dhani: Musiknya Nggak Banyak, Tapi Kalau Dibilang John Lennon-nya Indonesia Ya Gue

Melalui wawancara dalam channel Pop Hari Ini pada April 2021, Ahmad Dhani mengatakan kalau dia menganggap musik itu selera masing-masing orang.

Dia mengambil contoh dari lagu Bohemian Rhapsody. Menurutnya lagu itu merupakan lagu terbaik di dunia dan tidak ada satu pun di dunia yang bisa mengalahkan lagu itu.

"Tapi kalau ada yang bilang bahwa, 'Ah saya nggak suka dengan lagu Bohemian Rhapsody', berarti ada yang salah pada diri orang itu. Karena Bohemian Rhapsody adalah lagu terbaik di dunia adalah mutlak, nggak bisa dibohongin," ujarnya.

Dia menambahkan, "Saya berusaha menciptakan karya yang mutlak, jadi orang yang paham musik pun tahu bahwa ini musik bagus. Orang yang nggak suka musik pun, orang yang kurang apresiasi terhadap musik pun suka dengan Dewa. Saya berusaha menggabungkan itu," ucap Ahmad Dhani.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sering Berantem Sama Once Pas Rekaman Album Bintang Lima - Dewa

Sementara itu, mengenai orang yang membenci dirinya, Ahmad Dhani menjawab, "Jadi, misalnya ada orang yang bilang Ahmad Dhani itu pekok, bego gitu. Itu akan terbantahkan ketika mereka mendengarkan karya saya," lanjutnya.

"Jadi nggak mungkin orang bego atau pekok, bikin lagu seperti Roman Picisan, Persembahan dari Surga, atau lagu Dewa lainnya, nggak mungkin dihasilkan oleh orang-orang yang bego atau pekok gitu," terangnya.

"Hanya orang keren yang bisa menciptakan lagu keren. Hanya orang keren yang bisa mem-produce lagu keren. Itu penemuan saya akhir-akhir ini di tahun 2021," katanya.

Ahmad Dhani menyimpulkan kalau lagu Dewa keren-keren dan hanya orang nggak normal saja yang bilang kalau lagu Dewa itu nggak keren.

Baca Juga: Album 'Cintailah Cinta' Dewa 19 Judulnya Diganti Last Minute oleh Dhani, Bikin Bingung Personel Lain

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest