Follow Us

Kesulitan Bikin Album Bintang Lima Dewa 19, Ahmad Dhani: Ketakutannya Sampai Kebawa Mimpi

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 10 Juli 2021 | 10:10
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan kesulitan dalam pembuatan album Bintang Lima Dewa 19. Pada album tersebut pertama kali Once dan Tyo menjadi bagian dari Dewa 19.

Baca Juga: Cewek Ini yang Pertama Kali Diberi Ahmad Dhani Rekaman Lagu Kangen, Sosoknya Menginspirasi Lagu-lagu Dewa 19?

Dalam channel YouTube-nya Video Legend, Ahmad Dhani mengatakan kalau kesulitan atau tantangan yang dia hadapi saat itu adalah memasukan unsur musik baru dan unsur penyanyi baru.

Ahmad Dhani mengaku kalau ada perasaan takut yang dia hadapi saat itu terkait album Bintang Lima. Bahkan, ketakutan tersebut hingga terbawa ke mimpinya.

"Memang cukup mencekam keadaannya. Bahkan, saya sempat bermimpi. Sekali dua kali saya bermimpi, saya manggung di lapangan Slank main, abis itu Dewa dengan Once main, penontonnya pada pulang semua, nggak ada yang nonton. Jadi ketakutannya sampai kebawa ke mimpi gitu," ungkapnya.

Dia juga bersyukur kalau mimpi itu tidak menjadi kenyataan. Pada akhirnya dia merasa senang karena album Bintang Lima dapat diterima dengan baik dan begitu fenomenal.

"Yang menjadi kenyataan adalah akhirnya album Bintang Lima menjadi sebuah album yang fenomenal menurut anak-anak band waktu itu ya. Dan menurut anak-anak band waktu itu dan sekarang ngetop, ya tentunya album Bintang Lima harus diakui memang fenomenal," ucapnya.

Baca Juga: Ketika Ahmad Dhani Ambil Alih Jabatan Manajer Dewa 19: Personel Dewa Anak Mami Semua Kecuali Gue

Selain itu, Ahmad Dhani menjelaskan perbedaan yang terdapat pada album Bintang Lima dengan album lainnya milik Dewa 19. Dia mengaku kalau pembuatan lagu dalam album Bintang Lima terkait dengan perubahan selera musiknya.

"Dari tahun 90-an menuju tahun 2000-an memang ada perubahan selera dalam diri saya dalam bermusik. Tahun 97 saya mulai mendengarkan musik-musik oldies, musik legend tahun 70-an, lebih intens," ucapnya.

Berdasarkan hal tersebut, musik yang terdapat dalam album Bintang Lima lebih ke arah retro rock, "Sehingga karya saya memang lebih ke retro rock," ujarnya.

Dia beranggapan kalau selera bermusiknya saat itu kurang cocok diterapkan untuk Ari Lasso dan lebih cocok untuk Once. Terkait dengan album Bintang Lima, Ahmad Dhani mengaku kalau album tersebut menjadi titik orang menyadari kalau musiknya Dewa itu mahal.

Pada album Bintang Lima juga diakui Ahmad Dhani sangat berbeda musiknya dengan album yag lainnya. Pada akhirnya album Bintang Lima dapat diterima di pasaran dan menjadi album Dewa 19 yang fenomenal.

Baca Juga: Aslinya Lagu Roman Picisan Dewa 19 Khusus Dibikin untuk Ari Lasso Bukan Once, Ahmad Dhani: Once Cukup Stres Nyanyinya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest