Follow Us

8 Hal Menarik Dibalik Viralnya Lagu Terpesona Karya Semuel Takatelide

None - Selasa, 09 Februari 2021 | 16:08
Video viral lagu
BHAYANGKARA 23/YouTube

Video viral lagu

HAI-Online.com - Lagu "Terpesona" beberapa waktu belakangan ini menjadi viral di media sosial lantaran dijadikan sebagai yel-yel TNI hingga Polri.

Pencipta lagu, Semuel Takatelide, berbicara tentang lagunya yang viral dan memberikan beberapa fakta.

Baca Juga: Olivia Rodrigo Tampilkan Single Hitsnya

1. Awalnya untuk ikut lomba

Semuel mengatakan ia mulai menciptakan "Terpesona" untuk keperluan kompetisi lomba berbalas pantun menggunakan syair lagu. "Kalau di Sangihe Talaud itu, ada Masamper kan, ada budaya Masamper. Nah, budaya Masamper itu dia saling berbalas pantun dalam syair lagu," ungkap Semuel melansir dari Kompas.com.

2. Diciptakan tahun 1990-an

Lagu "Terpesona" ternyata mulai diciptakan Semuel sekitar tahun 1995 hingga 1996 untuk keperluan kompetisi lomba berbalas pantun menggunakan syair lagu. Akhirnya di tahun 1998, lagu tersebut dirilis untuk pertama kalinya.

3. Inspirasi dari istri

"Terpesona" sendiri menceritakan tentang kekaguman Semuel terhadap istrinya, Miskewati Mare, di dalam mimpi. Karena lagu itu akan digunakan lomba dan yang dinilai faktor kesulitan membalas, maka Semuel coba menerjemahkan bagaimana dia terpesona dengan istrinya dari alam bawah sadarnya.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Banyak Artis, Barry Likumahuwa Rilis

4. Cerita bisa jadi yel-yel Polri dan TNI

Lagu itu berawal ketika Semuel diminta untuk melatih Masamper dalam rangka peresmian rumah sakit Robert Wolter Monginsidi tahun 2007. Pelatihan Masamper yang dipimpin olehnya itu menggunakan lagu "Terpesona", diikuti Kepolisian, Angkatan Laut, Angkatan Udara, hingga Angkatan Darat.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest