Follow Us

Nggak Olahraga Tapi 7 Aktivitas Ini Sanggup Bakar Kalori Banyak, Cek Risetnya Deh!

Al Sobry - Minggu, 23 September 2018 | 08:10
Nggak Olahraga Tapi 7 Aktivitas Ini Sanggup Bakar Kalori Banyak, Cek Risetnya Deh!

Nggak Olahraga Tapi 7 Aktivitas Ini Sanggup Bakar Kalori Banyak, Cek Risetnya Deh!

HAI-Online.com – Kamu lagi usaha nurunin berat badan? Olahraga mungkin jadi cara paling jitu untuk membakar kalori sehingga penyusutan berat badan dapat terjadi.

Tapi kan mager? Yap, kalau udah misi kepalanya begitu, HAI kudu nyari alternatif gimana caranya biar temen-temen yang mau susut berat badan tapi nggak lewat olahraga tok.

Nih, HAI lansir dari KompasHealth, ternyata ada banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk membakar kalori dan mungkin nggak kepikiran sebelumnya.

Baca Juga : 4 Ciri Cewek Punya Inner Beauty, Nyarinya Gampang, Nembaknya Unch?

Kegiatan harian ini ternyata sanggup membakar kalori banyak, apa saja sih yang bisa dilakukan, langsung lakuin ya, genk?

  1. Ketawa
Yap, ketawa atau tertawa selain bikin kita bahagia ternyata juga dapat membakar kalori. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian. Riset yang melibatkan 45 pasangan yang menonton film lucu menunjukkan bahwa tertawa selama menonton film lucu dapat meningkatkan metabolisme sebesar 10-20 persen.

Canggihnya, saat tertawa, tubuh akan meningkatkan detak jantung. Hal ini kemudian yang bakal meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 10-20 persen tadi. Sehingga, kalori dalam tubuh akan terbakar lebih besar saat ngakak.

Baca Juga : Cowok Lebih Gampang Turun Berat Badan, Ternyata Ini Sebabnya lho!

  1. Minum air dingin
Banyak orang menyangka bahwa minum air dingin dapat mendorong penumpukan lemak. Sehingga, banyak tuh, yang melarang kitaminum air dingin saat sedang diet penurunan berat badan.

Namun faktanya, minum air dingin justru dapat membantu tubuh membakar kalori. Wih!

Saat minum air dingin, tubuh akan meningkatkan metabolisme untuk menghasilkan panas agar suhu tetap terjaga. Sehingga, tubuh akan membakar lebih banyak kalori dari dalam.

Penelitian membuktikan bahwa minum air dingin sebanyak 500 ml dapat meningkatkan kalori yang terbakar sebanyak 24-30 persen selama 90 menit. Lama sih, tapi lumayan kan nggak gerak apa-apa kitanya?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest