Follow Us

Mantan Bassist Metallica Jason Newsted Luncurkan Project Band 'Heavy'

Rifka Amalia - Kamis, 09 Februari 2023 | 09:09
Jason Newsted with his Band Newsted at Rock am Ring 2013.
Achim Raschka

Jason Newsted with his Band Newsted at Rock am Ring 2013.

HAI-ONLINE.COM – Mantan bassist Metallica, Jason Newsted, baru-baru ini mampir ke Gator Garage Gator 98.7 FM untuk melakukan suatu sesi tanya jawab bareng host dari stasiun radio tersebut.

Dalam conversation-nya, seperti dikutip dari Blabbermouth Kamis (3/2) lalu, Jason tiba-tiba merasa punya bug buat terjun ke aliran heavy music lagi.

Sejak pertengahan tahun 2010-an, bassist tersebut telah memfokuskan energi musiknya pada grup music barunya, The Chophouse Band, yang dimulai dengan suara folk-rock. Grup ini digerakkan oleh aliran akustik yang jauh dari radar thrashy.

Baca Juga: OneRepublic dan Jessia Siap Menyapa Penonton Woke Up Fest 2023 di Istora Senayan

Tapi, dalam wawancara terbarunya, Jason mengungkapkan bahwa dia ‘melangkah kembali ke heavy’ dengan grup musik baru yang tentunya ‘loud’.

"Sebenarnya, gue menghabiskan 6 bulan pada tahun lalu buat menyusun The Chophouse Band Volume 1," kata Jason.

"The Chophouse Band udah bersama-sama membuat musik sejak 1992. Jadi, itu adalah album pertama kami setelah 30 tahun. Gue menghabiskan banyak waktu untuk itu. Dan kemudian, setelah gue menguasainya, gue malah agak melangkah kembali ke yang berat sekarang,” lanjutnya.

Jason juga nge-spill bahwa beberapa minggu ini dia bikin sebuah audisi pencarian pemain gitar buat heavy project-nya.

“Gue kembali ke bass dan bernyanyi bareng drummer metal, double bass. Lo tahu, menjadi 'keras’ lagi. Jadi gue punya beberapa besi di api. Gue sedang menyusun dua projects baru sekarang, tapi tentunya keras,” tutur Jason.

Selain itu, pada April lalu, Jason juga sempat bilang sama Gator 98.7 FM, bahwa dia ‘nggak lagi memainkan gitar akustik’ bareng The Chophouse Band.

Baca Juga: Bilang Enter Sandman Cemen, Ini 2 Rekomendasi Lagu Metal dari Album Metallica Favorit Jason Newsted

Menguraikan arah musik dari The Chophouse Band yang baru, Jason bilang kalau grup musik tersebut dimulai hampir kayak bluegrass, dan sekarang sampai ke beberapa ‘tempat’ yang seberat apa pun yang pernah dia libatkan, termasuk VOIVOD, Ozzy, Metallica, dan band Newsted.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest