Follow Us

Terkait Tur Tribute Van Halen, Michael Anthony: Berharap Ini Bakal Berhasil Di Beberapa Titik!

Nada Aprillia - Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:05
Rock musicians Michael Anthony and Eddie Van Halen (1955 - 2020), both of the group Van Halen, performs onstage at the Rosemont Horizon, Rosemont, Illinois, March 15, 1986. (Photo by Paul Natkin/Getty Images)
Archive Photos

Rock musicians Michael Anthony and Eddie Van Halen (1955 - 2020), both of the group Van Halen, performs onstage at the Rosemont Horizon, Rosemont, Illinois, March 15, 1986. (Photo by Paul Natkin/Getty Images)

HAI-ONLINE.COM – Baru-baru ini, tersiar kabar kalo tur tribute untuk mendiang Van Halen ikut menyertakan bassis lama dari Van Halen yaitu Michael Anthony.

Musisi Amerika Serikat yang saat ini bermain bass untuk supergrup Chickenfoot dan The Circle ini mengungkapkan, kalo doi udah terlibat juga dalam pembicaraan tentang potensi perjalanan tur tersebut.

Anthony banyak menghubungi musisi lain untuk mengetahui apakah mereka ingin menjadi bagian dari tur, namun sejauh ini masih belum berhasil.

Anthony mengatakan kalo doi melakukan panggilan konferensi dengan Irving Azoff (manager), Alex Van Halen dan David Lee Roth tahun lalu, untuk membicarakan tentang tur tribute Eddie Van Halen dalam sebuah wawancara dengan The Mitch Lafon dan Jeremy White Show.

Baca Juga: Putra Eddie Van Halen Ungkap Kematian Ayahnya Masih Kayak Mimpi

Joe Satriani, rekan seband Anthony di Chickenfoot juga bakal menjadi bagian dari tur ini, untuk menangani bagian gitar saat tur.

“Gue bicara sama Joe tentang hal itu, dan itu adalah suatu hal yang menarik,” jelas Anthony dilansir melalui Loudwire.

Kayaknya Anthony bukanlah satu-satunya anggota Van Halen yang memikirkan tentang tur tribute Van Halen ini.

Karena, awal tahun ini juga terungkap bahwa Alex Van Halen mendekati mantan bassis Metallica Jason Newsted, untuk berpartisipasi dalam tur tribute tersebut.

Dalam wawancaranya dengan The Palm Beach Post, Neswted mengatakan saat doi menerima obrolan itu, bassis dari grup musik heavy metal itu akhirnya berpikir, “Kok bisa sih? Nggak ada seorangpun yang bisa mengalahkannya, jadi gimana caranya lo menunjukkan rasa hormat? Gue nggak mau itu dilihat sebagai perampasan uang, dan kemudian semuanya gagal,” ungkap Newsted.

Baca Juga: James Hetfield Telepon Fans yang Melahirkan di Konser Metallica

Dalam sebuah obrolan, Anthony mengungapkan kalo berita tentang keterlibatan Newsted itu cukup mengejutkan. Karena bassis Metallica itu udah terlibat dalam pembicaraan awal, jadi doi nggak yakin tentang apa yang dimaksud Newsted.

Anthony sendiri masih berharap bahwa tur tribute Van Halen bakal berhasil di beberapa titik. “Gue berharap sesuatu terjadi di masa depan. Gue pikir Joe menyebutkan dalam beberapa wawancara kalo itu lebih merupakan perayaan band dan musik, daripada menyebutnya ‘Van Halen’. Jelas, kalo Eddie adalah bagian paling integral dari keseluruhan band, lo nggak bisa benar-benar menyebutnya Van Halen lagi setelah itu,” jelas Anthony.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest