Follow Us

Yang Pengen Serius Ngeband, Dengerin Nih Wejangan Rob Trujillo!

Reinaldy Royani - Minggu, 22 Mei 2022 | 20:10
Bassist Metallica, Robert Trujillo
Fstoppers

Bassist Metallica, Robert Trujillo

HAI-ONLINE.COM - Bassist Robert Trujillo memang memiliki jenjang karir yang sangat cemerlang di dunia musik metal.

Mulai dari jadi bassist Suicidal Tendencies dan Ozzy Osbourne, sampai di tahun 2003 resmi memperkuat salah satu band terbesar di dunia, Metallica.

Dalam interviewnya bersama The Ex-Man with Doc Coyle, Rob memberikan kunci kesuksesan buat lo yang pengen serius ngeband.
Episode bareng Rob Trujillo dari podcast The Ex-Man milik gitaris God Forbid, Doc Coyle
Spotify, Podcast The Ex-Man with Doc Coyle

Episode bareng Rob Trujillo dari podcast The Ex-Man milik gitaris God Forbid, Doc Coyle

Wejangan yang diberikan bassist bernama lengkap Roberto Agustín Miguel Santiago Samuel Trujillo Veracruz ini antara lain adalah mempertahankan ketenangan dan kesabaran, jadi yang terbaik, dan ketahui nggak ada yang bertahan selamanya.

“Lo ada di sebuah band, itu emang keren. Tapi ini adalah tentang sebuah hubungan dan menjadi versi terbaik diri lo, manusia terbaik, saudara terbaik, sahabat terbaik. Dan itu sangat penting,”

Rob menawarkan masukan ini setelah menceritakan pengalamannya saat dia dan frontman Metallica, James Hetfield agak sedikit bergesekan ketika sedang melakukan pre-show jamming di Italia.

Baca Juga: Metallica Rilis Turntable Berbentuk Logonya Sendiri, Kurang Sah Kalo Nggak Dipake Dengerin Vinyl Metal

“Gue menganggap kejadian itu sekadar ‘naluri binatang buas’. Pada akhirnya kita semua hanyalah manusia dan punya momen kita masing-masing.”

Bassist yang menggantikan Jason Newsted ini juga menambahkan bahwa semua anggota band bisa digantikan dan sebisa mungkin ia berusaha menghormati satu sama lain.

“Karena band, lo akan merasakan naik turun dan akan sesekali bertabrakan idealisme. Ini terjadi beberapa kali di Metallica, bahkan James. Sekitar tiga tahun yang lalu di Italia, dia disengat lebah di mukanya, kasihan banget!”

Setelah itu, Rob dan Kirk Hammett lagi ngejam dan nyanyi dalam bahasa asing. Kemudian drummer Metallica, Lars Ulrich memintanya untuk melakukan bass solo.

Baca Juga: Dulu Kalah Grammy dari Jethro Tull Pas Metallica Lagi Naik Daun, Kirk Hammett: Gue Fans Mereka Sekarang!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular