Follow Us

Jason Newsted: Gue Bakal Jawab Iya Kalo Diajak Ngejam Sama Lars Ulrich

Reinaldy Royani - Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:00
Mantan bassist Metallica, Jason Newsted
Wikimedia Commons

Mantan bassist Metallica, Jason Newsted

HAI-ONLINE.COM - Peran sosok Jason Newsted memang nggak bisa jauh dari imej Metallica.

Gimana nggak? Bassist cadas ini kembali ke sisi musik keras setelah terakhir kali kita mendengar proyek musikal darinya adalah ketika proyek solonya, Newsted yang eksis di tahun 2012 dan 2014.

Baru-baru ini, mantan bassist Metallica ini mengungkapkan bahwa proyek terbarunya yaitu The Chophouse Band akan memiliki sisi kerasnya lagi.

Dalam interview terbarunya dengan Metal Hammer, Jason mengaku masih ngobrol dengan mantan rekan bandnya di Metallica terutama Lars Ulrich. Ia menambahkan kalau masih sangat terbuka jika Lars mengajaknya ngejam.

Terlebih lagi, bassist Metallica sejak 1986 sampai 2001 ini bilang kalau Lars dan Metallica adalah satu-satunya orang yang akan dia bilang iya kalau diajak ngejam meskipun doi sudah nggak terlalu mendengarkan materi salah satu band metal terbesar di dunia ini setelah doi cabut.

Baca Juga: Kirk Hammett : Metallica Udah Kasih Peringatan Tentang Minus-nya Streaming Musik!

“Nggak pernah (dengar lagu Metallica setelah keluar), gue cuma dengar satu lagu yang video klipnya di penjara (St. Anger).

"Gue dengar satu lagu dengan bokap gue pas lagi di jalan ke Michigan, karena pada saat itu radio lagi gencar-gencarnya memutar lagu Metallica, dan gue kayak ‘Sialan, apa yang mereka lakukan?!’ Nggak bermaksud menghina, tapi gue nggak suka lagu itu,” tutur Jason.

Bassist pengganti Cliff Burton di Metallica ini juga masih menyanyikan dan suka lagu-lagu keras.

“Gue masih suka lagu-lagu keras gue, tapi gue benar-benar bernyanyi sekarang. Gue masih suka Sepultura dan semacamnya. Akan sangat menyenangkan bagi gue kalau mereka (Metallica) ngajakin gue ngejam lagi kalau mereka ingin.

"Gue masih ngobrol sama Lars dan gue kirim dia lagu-lagu gue, dia selalu sangat suportif. Kalau dia ngajak gue ngejam, gue akan langsung bilang iya, tapi gu nggak yakin akan menjawab sama ke orang selain dia,” jelasnya lagi.

Wah pastinya bakalan keren banget sob kalau Om Jason ngejam lagi bareng Metallica! Karena doi turut membantu band ini mencapai puncak kesuksesannya di tahun 80-an dan 90-an.

Selain itu, aksi panggung dan backing vokalnya yang super cadas merupakan salah satu yang paling metal di antara personel lainnya.

Pastinya juga ditunggu banget nih kolaborasi ‘mantan’ ini karena fans sudah kangen sama teriakan 'DIE' Om Jason di lagu 'Creeping Death'.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest