Follow Us

Rekomendasi Lagu Rock Elton John yang Di-banned Amerika Serikat Setelah Tragedi 9/11

Nada Aprillia - Minggu, 21 Agustus 2022 | 19:35
Rekomendasi lagu rock Elton John yang di-banned Amerika Serikat setelah tragedi 9/11 silam
TheGuardian

Rekomendasi lagu rock Elton John yang di-banned Amerika Serikat setelah tragedi 9/11 silam

HAI-ONLINE.COM - Tragedi 9/11 di Amerika Serikat meninggalkan trauma mendalam bagi bangsanya, sehingga ada beberapa lagu yang dilarang diputar di negara itu. Diantaranya adalah lagu dari Elton John. Berikut adalah rekomendasi lagu rock Elton John yang di-banned di AS.

Bagi bangsa AS, 11 September 2001, atau lebih dikenang sebagai tragedi 9/11 merupakan sejarah kelam yang meninggalkan trauma bagi masyarakatnya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lagu Rock Klasik yang Tercipta Secara Nggak Sengaja dan Spontan!

Untuk yang belum tau, di tanggal itu terjadi serangan teroris paling mematikan dalam sejarah dunia. Di mana pada waktu itu serangan menghantam gedung World Trade Center dan Pentagon di Amerika Serikat.

Saking traumatisnya masyarakat AS dengan peristiwa itu, sampai ada himbauan untuk perusahaan media di sana nggak muterin lagu apapun yang mengandung pesan anti-Amerika.

Dikutip dari Kerrang, Clear Channel Communication (sekarang bernama iHeartMedia) jadi media yang memelopori larangan diputarnya beberapa lagu di radio dengan lirik yang dinilai insensitif bagi masyarakat AS yang lagi berduka.

Baca Juga: Tambah ke Playlist Lo! Ini Dia, 3 Rekomendasi Lagu Rock Versi Virzha!

Nah dari total 165 lagu yang di-banned, diantaranya ada lagu dari Elthon John. Beberapa lagu dari pelantun 'Candle In The Wind' itu juga kena banned nih di AS saat itu.

Berikut rekomendasi lagu rock Elthon John yang di-banned di AS karena tragedi 9/11 yang mungkin bisa masuk ke playlist lo sob!

Elton John — Benny & The Jets

Halaman Selanjutnya

Elton John — Daniel
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest